Dark/Light Mode

Presiden Sarungan

Senin, 28 Januari 2019 06:08 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah di beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo menyampaikan keluhan panjang, bahwa dirinya terus menerus dicitrakan sebagai seorang yang anti-Islam, turunan PKI (Partai Komunis Indonesia), dan pro-China. Ia tak terima dan mengherankan kok secara survey jumlah yang meyakini dirinya seperti dicitrakan sangat besar sekali.

Baca juga : BTP

Hampir 9 juta penduduk, katanya. Keluhan itu disampaikan Jokowi secara terbuka di banyak kesempatan, utamanya di acara terkait event kaum Muslimin. Usaha Jokowi menepis buruknya citranya tersebut sudah dilakukan berbagai cara.

Baca juga : Negara Pengutang

Rasanya sudah sangat berlebihan. Tapi tetap saja, seperti dicurhatkannya, belum banyak berubah. Kalau didaftar, banyak sekali pilihan kebijakan dan kegiatan Jokowi untuk memenangkan hati umat Islam Indonesia dan sungguh ia katanya tulus melakukan itu.

Baca juga : Tanpa Teks, Tanpa Bocoran

Di mulai penampilannya, pilihan kegiatan, juga keputusan sepanjang hampir 5 tahun kekusaannya. Sering sekali Jokowi mengenakan peci, jas, dan sarungan kala hadir ke acara Keislaman, kunjungan ke Pesantren, bahkan di malam tahun baru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.