Dark/Light Mode

Menjual Kabinet Bayangan

Jumat, 15 Februari 2019 06:21 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Ide kampanye semakin liar saja. Sekarang sampai muncul rencana kabinet jika kelak terpilih. Tentu ini bukan ide orisinal. Pernah ada mengemuka di beberapa pesta demokrasi di dalam maupun luar negeri.

Ini tentu terkait the dream team yang akan mengurus pemerintah ke depan. Hebat tidaknya, penuh optimisme tidaknya sebuah jajaran pemerintahan salah satunya dideterminasi kuat oleh men behind the government. Dan ini direpresentasi melalui orang-orang terpilih yang kelak mengisi lini-lini penting dalam pemerintah.

Baca juga : Gara-gara Pose

Faktor integritas, kapabilitas dan rekam jejak menjadi pertimbangan utama. Dengan demikian, pentas kontestasi pilpres bukan lagi sekedar menjual dua figur Paslon Capres-Cawapres tetapi juga menjual tim idaman yang akan berada mengisi pos-pos strategis pemerintahan.

Semakin menjaring banyak nama-nama populer dan disukai rakyat maka semakin kuat positiong Paslon. Tentu bukan sekedar asal comot tapi bener-bener serius ingin memberi yang terbaik untuk rakyat.

Baca juga : Bocor

Publik tidak berharap soal the dream team ini hanya lelucon saja. Iseng-iseng menawarkan karena kehabisan ide kampanya. Apalagi, membuat perkara ini jadi guyonan yang tidak lucu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.