Dark/Light Mode

Awas Corona Kloter Kedua

Sabtu, 13 Juni 2020 07:55 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Oleh karena itu, sebelum memasuki era kenormalan baru (new normal), Pemda harus melakukan analisa data secara matang. Ini penting supaya tidak muncul lagi serangan yang lebih dahsyat.

Jadi protokol kesehatan itu wajib dipatuhi setiap warga negara tanpa kecuali, kalau negeri ini mau selamat di era new normal nanti.

Baca juga : Listrik Untuk Rakyat

Upaya menekan penyebaran virus Corona telah dilakukan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Di antaranya mendorong Pemda dan rumah sakit yang sudah memiliki laboratorium PCR supaya secepatnya memperbanyak tes swab. Selain juga terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Supaya daya jangkauannya lebih luas, Gugus Tugas Covid-19 sudah saatnya diperkuat menjadi Komando Pengendalian (Kodal).

Baca juga : Si Kaya Wajib Bantu Si Kecil

Untuk ini, Keppres pembentukan Gugus Tugas sudah waktunya di sempurnakan. Dimana Kodal langsung berada di bawah Presiden. Supaya efektif, Gugus Tugas mesti didukung penuh oleh para menteri, Kapolri dan Panglima TNI.

Pandemi ini memang dahsyat. Bukan hanya menakutkan dari sisi kesehatan, tetapi juga telah memukul perekonomian dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga : Jangan Bawa Virus Ke Jakarta

Oleh karena itu, kita berharap semua pihak, bersatu mengatasi wabah Corona supaya tidak terjadi serangan gelombang kedua. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.