Dark/Light Mode

Orang Miskin Makin Miskin

Sabtu, 27 Juni 2020 06:11 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Kita berharap pada bulan-bulan mendatang ini, para konglomerat dan mereka yang berkantong tebal ikut memberikan bantuan uang tunai untuk para pedagang kaki lima yang sudah tidak bisa berjualan lagi serta karyawan rendahan yang kena PHK.

Tanpa bantuan uang tunai dari pemerintah, BUMN atau konglomerat, orang-orang miskin itu tak akan mampu membeli beras dan bahan pokok lainnya.

Baca juga : Jangan Anggap Enteng Corona

Oleh karena itu, para pimpinan partai politik di DPR wajib mempercepat proses pengalihan anggaran, dari belanja barang untuk proyek-proyek pembangunan fisik ke anggaran bansos.

Serangan Pan de mi Covid19 me mang amat dahsyat. Sebab, memicu dua krisis sekaligus, yaitu krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Kalau krisis ini berkepanjangan, bukan hanya rakyat kecil yang babak belur, kelas menengah pun akan terpukul.

Baca juga : Awas Corona Kloter Kedua

Sekali lagi, dalam keadaan darurat kesehatan dan darurat ekonomi seperti sekarang ini, yang mesti diprioritaskan adalah menyelamatkan orang miskin yang sakit dan kedua menyelamatkan orang miskin yang terancam kelaparan.

Mari bersama-sama kita selamatkan orang miskin. Dengan menyelamatkan orang miskin, sebenarnya secara langsung kita menyelamatkan bangsa dan negara ini dari ancaman krisis sosial. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.