Dark/Light Mode

Kluster Baru Covid Di Pabrik

Sabtu, 29 Agustus 2020 09:57 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Para petugas medis setempat juga wajib mengawasi pabrik-pabrik yang ada di kawasan industri, apakah mereka sudah menerapkan protokol ke sehatan secara ketat. Apabila mereka melanggar aturan, pihak Pemda harus memberikan sanksi tegas.

Sekali lagi kita berharap, tidak ada yang menganggap enteng atau main-main soal wabah virus Corona.

Baca juga : Utamakan Wong Cilik

Apalagi, sebulan terakhir ini angka penularan Covid19 sangat tinggi, yaitu rata-rata 2.000 orang per hari terkonfirmasi positif.

Upaya menekan penyebaran virus Corona harus dilakukan sekuat tenaga oleh pemerintah bersama-sama para konglomerat dan pemilik modal.

Baca juga : Ayo Genjot Tes Covid

Kita berharap, untuk pabrik-pabrik atau perkantoran yang terpaksa harus ditutup akibat serangan Covid-19, pemerintah dan pemilik modal melakukan intervensi sosial bagi para karyawannya.

Kita juga berharap semua pihak, baik di pusat maupun daerah kembali fokus mengatasi Pandemi Covid-19. Selama angka penularan virus Corona masih cukup tinggi, masyarakat golongan menengah ke atas tetap akan takut untuk beraktivitas penuh, termasuk takut untuk berbelanja di mal dan pusat-pusat perbelanjaan.

Baca juga : Uang Tunai Untuk Rakyat

Kondisi seperti ini bila berkepanjangan, bisa mengakibatkan Indonesia masuk ke jurang resesi yang dalam. Oleh karena itu, atasi Pandeminya dulu, yang disertai dengan intervensi sosial, baru kemudian pulihkan ekonominya. Antara lain, dengan cara mengajak orang-orang berduit kembali berbelanja.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.