Dark/Light Mode

Selamatkan Nyawa Rakyat

Sabtu, 12 September 2020 05:47 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Rumah sakit modular yang baik dan punya integritas tinggi dalam menangani pasien dengan gejala berat, seperti Rumah Sakit Modular RSPP Simprug, Jakarta mesti secepatnya ditambah. Kalau perlu dibangun dua atau tiga rumah sakit sejenis di Jakarta. Masa pembangunan rumah sakit modular cukup singkat, yaitu satu bulan saja. Ini bisa dilakukan dengan dana APBN Kemenkes dan BUMN.

Apabila penambahan ruang perawatan Covid-19 dengan gejala sedang sampai berat dan ICU bisa segera direalisasikan, baik di rumah sakit konvensional maupun modular, ribuan pasien bisa diselamatkan.

Baca juga : Jam Malam Di Zona Merah

Soal ini tak perlu lagi ada perdebatan. Kita berharap para penguasa di pusat dan daerah kompak. Selamatkan dulu nyawa rakyat. Secara paralel, perluas intervensi sosial untuk orang miskin dan mereka yang berada di level paling bawah. Ini penting untuk men cegah kemungkinan terjadinya krisis sosial. Setelah Pandemi selesai silakan berdebat lagi.

Kita juga berharap pemerintah segera mendesak rumah sakit swasta milik konglomerat supaya meningkatkan pelayanannya untuk pasien Covid-19. Sekarang ini dibutuhkan bantuan dan sumbangan konkret dari para pengusaha besar untuk rakyat kecil dalam penanganan pasien Covid.

Baca juga : Kluster Baru Covid Di Pabrik

Kini saatnya berbagi. Sebab hanya dengan berbagi, baik oleh BUMN maupun swasta, akan semakin banyak orang dapat diselamatkan dari serangan virus Corona.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.