Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ayo Cepat Bagi Masker

Sabtu, 10 Oktober 2020 06:20 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

 Sebelumnya 
Petugas Dinas Kesehatan dan Puskesmas juga mesti terus menerus memberikan penyuluhan ke masyarakat bagaimana caranya memakai masker yang benar.

Orang-orang di lapisan paling bawah yang jadi buruh harian, pedagang asongan, penjual es dan mereka yang bekerja di sektor informal setiap hari harus keluar rumah untuk mencari uang. Mereka ini mesti dapat bantuan masker gratis.

Baca juga : Usaha Rakyat Tak Boleh Mati

Pembagian masker bisa dilakukan melalui ketua RT atau ketua RW setempat. Kemudian, pembagian masker juga bisa dilakukan di pasar-pasar tradisional.

Kita berharap pembagian masker gratis dilakukan sampai pelosok pelosok kampung dan ganggang sempit di wilayah padat penduduk.

Baca juga : Ayo Fokus Atasi Covid

Kegiatan bagi-bagi masker ini mesti dilakukan sampai masyarakat, terutama yang ada di lapisan paling bawah benar-benar menyadari bahwa memakai masker itu bisa menyelamatkan mereka dari serangan virus Corona.

Penerapan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebenarnya adalah hal yang sangat sederhana. Tapi kalau ini secara konsisten dipatuhi 90 persen warga masyarakat, mata rantai penularan Covid-19 akan bisa diputus lebih cepat.

Baca juga : Awas, Ledakan Kluster Kantor

Semakin patuh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan, bangsa ini akan lebih cepat bangkit. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.