Dark/Light Mode

Korea, Saus Dan Rendang

Kamis, 10 Juni 2021 06:50 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Apakah saus bisa “menguncang” Indonesia? Bisa. Kemarin, media sosial dihebohkan oleh sejenis saus. Namanya, cajun dan sweet chilli.

Saus seberat 28 gram itu ada dalam menu BTS Meal. Selain sausnya, juga ada sembilan bungkal ayam, beberapa potong kentang goreng dan segelas minuman. Ini sebenarnya menu umum. Tapi, itu tadi, yang “diiklankan” sausnya.

Baca juga : Menunggu Mahfud

Kabarnya, saus tersebut sangat disukai boyband Korea, BTS. Grup itu memiliki basis penggemar sangat banyak di Indonesia. Sampai jutaan.

Saking banyaknya yang ingin merasakan apa yang dirasakan oleh lidah personel BTS, untuk mendapatkan menu itu antrenya sangat panjang. Juga sangat lama. Berjam-jam. Bahkan, menimbulkan kerumunan. Akibatnya, beberapa gerai McDonald’s di seluruh Indonesia, ditutup.

Baca juga : Pemilu 2024 Jangan Melukai

Ancaman Covid-19 dalam cocolan saus, sungguh mengkhawatirkan. Tapi, budaya pop seolah tak peduli. Korea sangat pandai mengemasnya. Bahkan, saus BTS yang ditunggu-tunggu itu, diproduksi di Johor, Malaysia. Bukan di Korea atau Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.