Dark/Light Mode

Italia Terancam Gagal Ke Qatar

Kalau Bisa Dipersulit, Kenapa Mesti Dipermudah?

Rabu, 17 November 2021 07:00 WIB
Italia kecewa gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Italia kecewa gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)

 Sebelumnya 
“Fokus kami kini adalah laga Maret nanti,” timpal penyerang Timnas Italia Andre Belotti.

Sekadar informasi, ada 12 tim yang akan tampil di playoff Kualifkasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sebanyak 10 tim merupakan runner-up di masing-masing grup. Sementara dua tim lainnya merupakan juara grup UEFA Nations League 2020-2021, tapi yang gagal menembus dua besar di babak kualifikasi.

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Ke Jaksa Kalbar: Jaga Integritas, Layani Masyarakat

Sejauh ini sudah ada 10 negara yang memastikan tempat di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka ialah Portugal, Skotlandia, Italia, Rusia, Swedia, Polandia, Makedonia Utara, Wales, Republik Ceko dan Austria.

Dua slot tersisa bakal diisi di antara Belanda, Turki, Norwegia, Ukraina dan Finlandia. Nantinya, UEFA membagi 12 tim di atas ke dalam tiga path. Masing-masing path-nya berisikan empat tim.

Baca juga : BPIP Sosialisasi Pancasila Ke Mahasiswa Dengan Musik

Portugal dan Italia bepotensi berada di path yang sama. Jika ditempatkan dalam path yang sama, Portugal dan Italia bisa saja bersua di partai puncak untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022. Tragis nian, jika salah satu raksasa tersingkir. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.