Dark/Light Mode

Toprak Nggak Tertarik Pindah Ke MotoGP

Rabu, 24 November 2021 06:44 WIB
Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu. (Foto : Ist)
Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sukses menjadi juara dunia World Superbike (WSBK) 2021, pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu masih ogah pindah ke ajang balapan lebih bergengsi, MotoGP 2021. 

Pembalap asal Turki itu tercatat membukukan 13 kemenangan dan sukses merebut titel juara dunia WSBK. Dia mengalahkan Jonathan Rea (Kawasaki Racing) yang merupakan juara enam musim beruntun.

Berkat kemampuannya itu, banyak yang penasaran bagaimana performa Razgatlioglu di pentas WSBK.

Baca juga : Lagi Bokek, Nggak Tertarik Liburan Akhir Tahun

Apalagi sebenarnya dia memiliki kesempatan, ketika Maverick Vinales meninggalkan Yamaha. Hanya saja, dia tidak tertarik pindah ke MotoGP.

Dia masih nyaman berkompetisi di WSBK, yang persaingannya tak kalah ketat. Apalagi Razgatlioglu menganggap, lingkungan di MotoGP membuatnya tidak nyaman.

Hal itu dirasakan ketika masih mengikuti ajang Red Bull Rookies Cup pada 2013 dan 2014.

Baca juga : Peparnas Papua Bakal Terapkan Prokes Ketat

“Saya suka dengan lingkungan di sekitar paddock WSBK. Saya akan tetap berada di sini, setidaknya dua musim lagi.

Setelah itu, baru kita lihat keadaannya. Saya suka di WSBK, karena semua terasa seperti keluarga,” kata Razgatlioglu.

Toprak Razgatlioglu mengunci gelar juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandilka, Minggu (21/11/). Pada Race 1, meski hanya mampu finish di tempat kedua, hasil itu sudah cukup membuatnya keluar sebagai juara dunia. Sebab, poinnya sudah tak bisa terkejar Jonathan Rea, karena hanya tersisa satu balapan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.