Dark/Light Mode

Rexy Mainaky Poles Kubu Ganda Malaysia

Kamis, 30 Desember 2021 05:21 WIB
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky. (Foto : Ist)
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM) melakukan perombakan struktur kepelatihan untuk memperkuat performa para pemain. Target utamanya, menjuarai kompetisi Piala Thomas di Bangkok, Thailand, tahun depan.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan, divisi tunggal akan dipimpin oleh Wong Choong Hann. Sedangkan kubu ganda akan dipimpin oleh Rexy Mainaky.

Sebelumnya, Choong Hann menjabat sebagai Director of Coaching BAM, sedangkan Rexy menjadi asistennya.

Baca juga : Polri Tetapkan Dua Tersangka Kapal Karam di Malaysia

Kenny mengatakan, keputusan itu didapat dalam Rapat Komite Coaching and Training (C&T) yang diadakan secara virtual.

Setelah mendengar laporan dari pelatih kepala tentang kinerja para pemain selama tiga bulan terakhir di Eropa dan Bali. “Kami menilai apa kelebihan dan kekurangan serta peluang dan jalur apa yang tersedia dari sudut-sudut dunia bulutangkis,” katanya.

Dari situ, dia memutuskan mengatasi semua kelemahan ini dan bergerak maju. “Kami mempersempitnya. Hanya ada dua divisi, tunggal dan ganda. Divisi ganda dipimpin Rexy, sedangkan tunggal oleh Choong Hann. Jadi dua ini akan melihat keseluruhan struktur dan mereka akan merencanakan dan memutuskan siapa yang akan melatih siapa dan membuat kesimpulan tentang pelatih dan pemain,” papar Kenny.

Baca juga : Bintang Hollywood Michelle Yeoh Turun Gunung Bersihkan Banjir Malaysia

Mereka, diakui Kenny, seharusnya membuat kesimpulan pada akhir tahun. Tetapi dengan masuknya Rexy, pihaknya setuju untuk memberinya waktu.

“Kami akan memberikan satu bulan lagi untuknya. Setelah itu, akan membuat kesimpulan tentang pelatih dan pemain bersama,” kata Kenny.

Sementara, pihaknya mewaspadai padatnya jadwal tahun depan dengan terselenggaranya beberapa pertandingan besar, seperti Asian Games di Hangzhou, China, Commonwealth Games (Birmingham), SEA Games (Vietnam) serta Piala Thomas.

Baca juga : Probable Omicron Banyak Di Perbatasan RI-Malaysia

“Kami ingin memahami target utamanya. Salah satu target utama kami adalah Piala Thomas 2022,” tutur Kenny. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.