Dark/Light Mode

Platform Open League, Ajang Sepak Bola Amatir Rasa Liga Profesional

Minggu, 9 Januari 2022 08:54 WIB
Ilustrasi kompetisi sepak bola. (Foto: APF)
Ilustrasi kompetisi sepak bola. (Foto: APF)

 Sebelumnya 
Menurut Dzaka, dia dan timnya, telah melakukan riset setahun untuk Open League ini. Hasilnya, banyak pemain dari sebuah komunitas memiliki kemampuan, namun mereka tidak terpantau, karena tidak terekspos.

"Open League ini adalah infrastuktur untuk pemain amatir memperlihatkan kemampuannya secara benar dan terekpos, syukur-syukur bisa naik tinggkat kasta permainannya," kata Dzaka, Sabtu (8/1).

Baca juga : Turnamen Sepakbola Antarwartawan, Ganjar Dan Gibran Ramaikan Laga Eksebisi

Dzaka menambahkan, di Open Leaque setiap pemain bisa melihat penilaian amatir diri sendiri maupun lawan. Seperti nilai passing, shooting, heading, dribling. Setiap selesai bermain, para pemain bisa intropeksi diri, sekaligus mengamati kualitas lawan.

"Open Leaque tak sekadar bermain sepakbola. Tapi para pemain juga ditantang untuk menyusun strategi dan taktik, didasari dari data yang kami telah tampung" ujar Dzaka

Baca juga : FPSI Dukung Ide Hasto Bikin Rembuk Sepakbola Nasional

Rencananya, Platform Open League akan dirilis pada 30 Januari 2022 mendatang. Saat ini, sudah ada delapan tim amatir yang akan berpartisipasi di Open League.

"Di komunitas fun football ada dua kategori. Ada yang mencari kesenangan bersepakbola, ada juga yang memiliki cita-cita menjadi pemain sepakbola. Untuk itu Open Leaque siap memfasilitasinya," ujar Dzaka. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.