Dark/Light Mode

Ahmet Calik, Meninggal Karena Kecelakaan Mobil

Kamis, 13 Januari 2022 06:01 WIB
Almarhum Ahmet Calik. (Foto : Ist)
Almarhum Ahmet Calik. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Turki. Salah satu pemain timnas negara itu, Ahmet Calik, meninggal dunia usai terlibat kecelakaan mobil pada hari Selasa (11/1/2022) waktu setempat.

Calik meninggal pada usia yang masih muda, 27 tahun. Padahal, dia punya karier yang cukup bagus. Bukan hanya pada level klub, tapi juga bersama Timnas Turki.

Baca juga : Banjir Jember, 1 Warga Meninggal Dunia, 1 Hilang

“Kami sangat berduka karena kehilangan pemain kami Ahmet Calik yang mendapatkan cinta penggemar dan kota kami sejak hari pertama dia tiba di Konyaspor,” tulis Konyaspor lewat akun Twitter resmi mereka.

Bagi sebagian publik sepak bola di Indonesia, nama Konyaspor mungkin tidak lagi asing. Sebab, Konyaspor sempat menjadi lawan uji tanding RANS Cilegon FC beberapa waktu lalu.

Baca juga : Duit Cekak, Presiden Barcelona Kok Malah Lirik Erling Haaland

Sejumlah sumber menyebut, kecelakaan yang menimpa Calik terjadi di jalan tol dekat ibu kota Ankara. Calik diketahui pergi pada hari libur untuk menyelesaikan rencana pernikahannya.

Calik telah tampil lebih dari 50 kali untuk Galatasaray selama tiga tahun sebelum bergabung dengan Konyaspor pada 2020.

Baca juga : Cassandra Angelie, Sering Ditinggal Lelaki

Sebelumnya, dia juga bermain untuk klub Super Liga Turki lain, yakni Genclerbirligi. Calik yang berposisi bek tengah, bermain delapan kali untuk Timnas Turki antara 2015 dan 2017. Dia bagian dari skuad Euro 2016, meskipun tidak bermain pada ajang tersebut. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.