Dark/Light Mode

Barty Torehkan Sejarah Baru

Jumat, 28 Januari 2022 08:07 WIB
Ashleigh Barty menjadi petenis pertama Australia yang berhasil melaju ke babak final Australia open 2022. (Foto: AP Photo/Hamish Blair).
Ashleigh Barty menjadi petenis pertama Australia yang berhasil melaju ke babak final Australia open 2022. (Foto: AP Photo/Hamish Blair).

 Sebelumnya 
Ini menjadi pencapaian tert­inggi bagi Barty selama keikut­sertaannya di Australia Terbuka, karena sebelumnya Barty selalu gagal mencapai babak final.

Tahun lalu, petenis berusia 25 tahun itu terhenti di babak perempat final. Dia kalah atas petenis Republik Ceko Karolina Muchova.

Baca juga : Kapolri Laporkan Kerja Selama Setahun Dalam Buku

Atas hasil itu, di babak fi­nal, Barty akan menghadapi pemenang antara Juara Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek atau petenis Amerika Serikat Danielle Collins.

Sementara, di sektor tung­gal putra, Rafael Nadal tidak akan menyesal jika dia gagal merengkuh gelar Grand Slam. Nadal semakin dekat meraih rekor Grand Slam ke-21, setelah melangkah ke semifinal men­galahkan petenis Kanada Denis Shapovalov.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Cerah Sekali

Hal ini merupakan semifinal ketujuhnya di Melbourne. Nadal memiliki kesempatan yang lebih besar meraih rekor sepanjang masa. Apalagi, rival terberatnya Novak Djokovic dideportasi terkait vaksin. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.