Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Haas Yakin FIA Bisa Tuntaskan Polemik F1 GP Abu Dhabi

Selasa, 8 Februari 2022 05:59 WIB
Team Principal Haas, Gunther Steiner. (Foto : F1)
Team Principal Haas, Gunther Steiner. (Foto : F1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Team Principal Haas, Gunther Steiner yakin bahwa organisasi otomotif dunia (FIA) dapat menyelesaikan dampak yang ditimbulkan dari balapan kontroversial Formula 1 di Grand Prix Abu Dhabi 2021 lalu.

FIA tengah melakukan investigasi terhadap keputusan yang diambil oleh Race Director, Michael Masi dan Race Control pada putaran final F1 di Sirkuit Yas Marina, yang dimenangi Max Verstappen atas Lewis Hamilton.

Baca juga : Tamaris Mau Ikut Bangun Pembangkit Di Ibu Kota Baru

Masih gagal untuk menegakkan setidaknya dua pasal dalam regulasi olahraga Formula 1, terutama soal restart serta prosedur Safety Car. Insiden kontroversi ini pun memunculkan spekulasi soal masa depannya di restrukturisasi FIA.

Mohammed Ben Sulayem yang baru terpilih sebagai Presiden FIA sudah bertemu dengan tim untuk membahas apa yang terjadi di Abu Dhabi. Pembicaraan akan berlanjut dalam beberapa minggu mendatang sebelum perubahan apa pun diselesaikan jelang musim baru.

Baca juga : Pemeriksaan Dan Pelacakan Covid-19 Kudu Dipercepat

Pekan lalu, Steiner enggan merinci detail pembicaraan antara Haas dengan FIA, yang mencakup pembahasan nasib Masi dan kemungkinan restrukturisasi operasional Formula 1. “Saya tidak memberikan banyak rekomendasi kepada Presiden Mohammed,” kata Steiner.

Sementara, Sekretaris Jenderal FIA untuk olahraga, Peter Bayer, memainkan peran kunci dalam penyelidikan. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, dia menyebutkan bahwa Masi bisa dicopot dari jabatannya.

Baca juga : Rutininas Yang Nyaman Bisa Tingkatkan Semangat Belajar Anak

Masi mulai mengemban posisi Race Director sejak tiga tahun lalu, menggantikan Charlie Whiting yang meninggal dunia secara tiba-tiba beberapa hari sebelum dimulainya musim 2019. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.