Dark/Light Mode

Berselancar Bersama Di Paris

Waida Bersaudara Rajut Harapan

Rabu, 2 Maret 2022 09:00 WIB
Rio Waida dan Ryuki Waida. (Foto: NOC Indonesia).
Rio Waida dan Ryuki Waida. (Foto: NOC Indonesia).

 Sebelumnya 
Apalagi, ia juga mendapat kesempatan turun di Challenger Series setelahnya. “Saya belajar di Olimpiade, di mana saya berkesempatan bertandingan dengan juara dunia. Saya bertukar Pikiran dengan surfer dunia dan itu membuat saya tahu apa yang harus ditingkatkan, kebugaran, teknik, muscle, surfboard, termasuk pola makan.

Saya sudah dewasa dan saya harus mengatur semuanya sendiri,” kata Rio. “Pengalaman itu membuat saya bersemangat menatap masa depan, terutama setelah melihat Greysia dan Apriyani merebut emas. Saya ingin tampil di Olimpiade 2024 Paris. Saya ingin merebut medali bagi Indonesia,” lanjutnya.

Baca juga : Balik Dari Mandalika, Honda Pede Bisa Juara Dunia Lagi

Sementara Ryuki, termotivasi dengan perjalanan karier sang kakak. Ia berkomitmen untuk berlatih ekstra keras agar bisa tampil di panggung Olimpiade. Tahun lalu, Ryuki membuat kejutan dengan menyabet dua medali emas pada nomor shortboard dan aerial di ekshibisi Pekan Olahraga Nasional. “Target saya tentu Olimpiade dan ingin menjadi juara dunia.

Perjalanan yang panjang dan harus step-by-step. Namun, tampilnya Rio di Olimpiade membuat saya semakin bersemangat. Jika kakaknya bisa, saya juga harus bisa,” kata Ryuki.

Baca juga : Garuda Muda Siap Bekuk Hong Kong

Perjuangan Rio dan Ryuki tahun ini akan diuji di single event, mengingat surfing tidak dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam dan Asian Games 2022 Hangzhou. Adalah Bali Pro pada 8-9 Maret yang akan menjadi perjalanan pertama mereka.

Turnamen Qualification Series 1000 Asian Regional ini sekaligus memerebutkan tiket tampil di turnamen challanger. Adalah dua terbaik dari kategori putra dan kampiun dari kategori putri yang bisa mendapatkannya. “Kami ingin lolos dan mendapatkan tiket challenger. Semoga saya juga bisa tampil di Quicksilver/Roxy Pro G-Land pada 28 Mei-6 Juni. Ini merupakan rangkaian WSL Championship Tour 2022 dan banyak surfer papan atas dunia yang turun. Semoga saya bisa mendapat hasil terbaik,” tambah Rio.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.