Dark/Light Mode

Coppa Italia: Fiorentina Vs Juventus

Sama-sama Berjasa, Perasaan Vlahovic Diobok-obok

Rabu, 2 Maret 2022 05:53 WIB
Stiker Juventus, Dusan Vlahovic. (Foto : Ist)
Stiker Juventus, Dusan Vlahovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Coppa Italia sudah memasuki ba­bak semifinal. Leg pertama an­tara Fiorentina lawan Juventus akan digelar di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Kamis (3/3) dini hari nanti.

Duel ini bakal penuh emosi. Pertarungan ini menjadi spesial bagi stiker Juventus, Dusan Vlahovic. Pasalnya, Vlahovic sudah empat tahun berseragam Fiorentina, dan pemain asal Serbia ini punya andil besar bersama La Viola.

Kemudian, dia hijrah ke Si Nyonya Tua. Begitu pindah ke Juventus, Vlahocic juga langsung jadi so­sok vital. Dia menyumbang 1 assist dalam babak perempat final saat Nyonya Tua berhadapan dengan Sassuolo.

Baca juga : Gus Halim: Dengan Program RPL Desa, Pegiat Desa Bisa Raih Doktor

Dia sudah tidak sabar ingin memberikan hasil terbaik bagi Bianconerri. “Yah, saya tidak tahu ha­rus berkata apa. Perasaan saya se­­ dikit campur aduk. Kami akan pergi ke sana (markas Fiorentina). Ini pertandingan sepak bola, hanya itu yang bisa saya katakan,” ujar Vlahovic seperti dilansir Footbal Italia.

Bagaimana pun, dirinya merupakan bagian dari klub berjuluk Gigliati itu. “Saya selalu mengatakan, saya berterima kasih kepada Fiorentina untuk semua tahun yang indah disana. Mereka akan selalu menjadi bagian dari diri saya. Ini agak aneh,” katanya.

Fiorentina mengamankan tempat di empat besar dengan kemenangan 3-2 atas Atalanta saat Nikola Milenkovic mencetak gol kemenangan di menit ketiga injury time.

Baca juga : Atalanta Vs Juventus, Berburu Empat Besar

Sementara, Juventus mengalahkan Sassuolo dengan kemenangan 2-1 dua minggu lalu, saat mereka mengambil langkah lain dalam mempertahankan gelar. Juve meraih kemenangan 3-2 di Empoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia dengan peran Vlahovic yang mencetak dua gol.

Seperti diketahui, Fiorentina vs Juventus telah bertemu 185 kali di semua kompetisi sejak kemenangan 11-0 Juve dalam pertemuan pertama mereka tahun 1928. Nyonya Tua telah memimpin kemenangan 87-40 dalam seluruh pertandingan, sementara 58 pertandingan lainnya telah berakhir imbang.

Sedangkan La Viola saat ini telah menjadi tim yang lebih baik dalam pertemuan Coppa Italia 2021/2022. Sejauh ini, Fiorentina mengamankan enam kemenangan dalam 14 pertandingan. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.