Dark/Light Mode

Minimal Gol Bersama PSG

Messi Tetap Raja Assist

Selasa, 12 April 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: AP).
Lionel Messi. (Foto: AP).

RM.id  Rakyat Merdeka - PenampilanLionel Messi di musim pertama bersama Paris Saint Germain (PSG) sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Dia masih punya peluang bikin rekor di Liga Prancis.

Diketahui, sejak pindah ke PSG awal musim ini, Messi belum menemukan permainan terbaiknya seperti saat masih membela Barcelona. Pemain Timnas Argentina ini masih butuh waktu banyak untuk beradaptasi dengan tim barunya PSG. Catatan golnya minim. Messi baru saja gagal membawa PSG melangkah lebih jauh ke Liga Champions.

Baca juga : Simic Tersubur Di Persija, Riko Raja Assist

Tapi, dia tak selamanya tampil buruk. Messi memang belum kelihatan taringnya untuk bikin gol. Tapi Messi begitu subur untuk urusan assist. Dilansir dari Marca, dia jadi pemain pertama di Liga Prancis yang bikin dua kali hattrick assist dalam semusim.

Messi bikin tiga assist dalam laga kontra Saint-Etienne di November 202.Teranyar kala menghadapi Clermont Foot. Dia sekarang lagi jadi raja assist di Liga Prancis dengan total 14 assist dari 20 laga. Walau golnya hanya, tiga.

Baca juga : Tinju Dunia, Kambosos & Devin Rebutan Rajai Kelas RIngan

Messi pun kini butuh tujuh assist lagi untuk torehkan rekor jadi pemberi assist terbanyak dalam semusim di Liga Prancis!

Usut punya usut, Lionel Messi memang sudah yahud soal assist sejak musim 2016/2017 bersama Barcelona. Dalam semusim, rata-rata Messi mengemas belasan assist dengan catatan tertinggi 22 assist di musim 2019/2020.

Baca juga : Menikah, Belva Dan Sabrina Diminta Tetap Menginspirasi

Messi yang dulu biasa beroperasi di sektor penyerang sayap, apik betul diplot sebagai playmaker. Dia punya visi untuk bisa memberikan umpan-umpan yang memanjakan. Jadi, apakah Messi akan jadi raja assist baru di Liga Prancis? Kita tunggu saja.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.