Dark/Light Mode

Piala FA: Manchester City vs Liverpool 2-3

The Reds Buru Gelar Quadruple

Senin, 18 April 2022 07:00 WIB
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).
Sadio Mane. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
“Menang dengan cara seperti ini, khususnya di semifinal, adalah sebuah kemenangan yang sangat besar. Kami sangat senang dengan kemenangan ini dan berhasil melangkah ke final,” tambahnya.

Menurut Sadio Mane, Timnya memulai laga ini dengan baik. Mantan bintang Southampton ini mengakui bahwa gol pertama yang diciptakannya memang ada andil kesalahan kiper.

“Tapi, saya kira kami mampu memberikan tekanan kepadanya yang membuatnya melakukan kesalahan. Itulah gaya kami dan saya kira itu pula yang membuat perbedaan,” tuturnya.

Baca juga : Rebutan Mahkota Teratas

Sadio Mane pun antusias bahwa dengan melangkah ke final, Liverpool kini memiliki peluang untuk meraih quadruple (empat gelar). Ia mempunyai andil besar ketika Liverpool ke semifinal Liga Champions lewat gol yang diciptakannya ke Benfica.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat gembira dengan keberhasilan timnya, yang memastikan peluang meraih empat gelar sekaligus (quadruple) tetap terjaga.

“Oh benar-benar bangga, ini luar biasa. Saya pikir babak pertama adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami mainkan,” tutur Klopp seperti dilansir BBC Sport.

Baca juga : The Reds Perkasa, Elang Tak Berdaya

“Kami melakukan semua hal yang tepat, mencetak gol pada saat yang tepat, kami memainkan permainan yang luar biasa di babak pertama, saya harus mengatakan. Saya menyukai setiap detiknya, “ tambahnya.

Jurgen Klopp menjelaskan, babak kedua dimulai dengan gol Manchester City dan kemudian terjadi permainan terbuka.

“Kualitas City gila dan Anda bisa melihat itu adalah permainan yang jauh lebih terbuka. Kami memiliki situasi kami sendiri. (Komentator TV) Micah Richards mengatakan itu semua situasi City, tetapi kami memiliki serangan balik kami dan kami bisa menutup pertandingan di sana, tetapi kami sangat menghormati kualitas City,” terangnya.

Baca juga : The Citizens Rebut Tahta

Menurut Jurgen Klopp, sangat tidak mudah melawan pasukannya Pep Giardiola. Tapi Si Merah memang sudah bertekad memenangkan duel.

“Sangat sulit untuk menang melawan mereka, tetapi karena para pemain ini di ruang ganti saya, kami memiliki peluang. Cukup bagi saya untuk mencobanya,” lanjut Klopp.  [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.