Dark/Light Mode

Liverpool vs Villarreal

The Reds Waspadai Mesin Pembunuh

Rabu, 27 April 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).
Mohamed Salah. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Villarreal muncul sebagai tim yang wajib disegani, performa mereka di pentas Eropa musim ini patut diacungi jempol. Beberapa raksasa Eropa dibuat kandas, mulai dari Juventus dan teranyar Bayern Munchen.

Untuk menyemangati tim di Anfiled, Klub asal Spanyol tersebut dilaporkan berencana menanggung biaya perjalanan 3.000 penggemarnya menuju Inggris di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.

Dari laporan media Marca, ada sekitar 3.000 fans Villarreal akan datang ke Stadion Anfield Kamis 28 April 2022 dini hari WIB nanti.

Setiap penggemar diperkirakan butuh biaya sekitar 600 euro setara Rp 9,32 juta.

Baca juga : Duel Haus Kemenangan

Dana tersebut mencakup biaya perjalanan dan akomodasi selama berada di Kota Liverpool.

Manajemen Villarreal dikabarkan akan menanggung 50 persen biaya tersebut sekitar 300 euro setara Rp 4,67 juta.

Kehadiran fans di Stadion Anfield diharapkan bisa mendongkrak semangat anak-anak asuhan Unai Emery.

Mereka membutuhkan tambahan semangat, mengingat teror suporter Liverpool di Anfield tidak kalah seram.

Baca juga : Kejar Cuan, Milenial Perlu Waspadai Pencucian Uang

Dilansir situs uefa.com, Liverpool lolos ke semifinal usai mengalahkan Benfica dengan agregat 6-4, sementara Villarreal secara mengejutkan menyingkirkan Bayern Munchen.

Oleh karena itu, pertemuan kedua kesebelasan akan menjadi pertarungan yang seru meski di atas kertas The Reds lebih diunggulkan dari tim tamu.

Villarreal menjadi tim ke-20 yang tampil dalam beberapa partai semifinal Liga Champions, sekaligus menjadi tim kelima sebagai wakil Spanyol.

Laga melawan Liverpool menjadi pertandingan ketiga Villarreal pada fase gugur Liga Champions. Laga debutnya sebagai semifinalis berlangsung pada 2005/2006.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Liverpool Ketemu Villarreal, Man City Lawan Real Madrid

Liverpool tampil sebanyak lima kali berturut-turut pada ajang Liga Champions. Seluruhnya terjadi di bawah asuhan manajer Jurgen Klopp.

Capaian terbaik The Reds adalah menjadi runner-up pada musim 2017/2018 serta menjuarai Liga Champions 2018/2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Villarreal punya catatan yang kurang bagus ketika berjumpa wakil Inggris di Liga Champions. El Submarino Amarillo gagal mengatasi kontestan Premier League.

Villarreal tidak pernah menang dalam 12 kali pertemuan sebelumnya melawan tim Inggris. Kontestan La Liga tersebut kalah 6 kali dan meraih 6 hasil imbang.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.