Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dari Lomba Debat, Robotic, Sampai DJ

Pekan Pemuda 1 Kaltara Resmi Dibuka

Kamis, 2 Juni 2022 13:40 WIB
Pekan Pemuda 1 Kalimantan Utara resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (31/5) yang lalu, di Convention Hall Pemprov Kaltara. (Foto: Ist)
Pekan Pemuda 1 Kalimantan Utara resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (31/5) yang lalu, di Convention Hall Pemprov Kaltara. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan Pemuda 1 Kalimantan Utara resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (31/5) yang lalu, di Convention Hall Pemprov Kaltara.

Kegiatan yang pertama kali digelar di Kaltara ini diharapkan dapat menjadi kegiatan positif untuk mengembangkan kreativitas di Kaltara.

Ketua panitia Pekan Pemuda 1 Kalimantan Utara Muhlis Ramlan menuturkan, pemuda memiliki kreativitas yang beragam, sehingga butuh ruang untuk menyalurkan kreativitas tersebut ke arah positif.

Baca juga : Ada Gelombang PHK Startup, Refocus Paparkan Risiko Dan Peluang Kerja Baru

"Untuk itulah kenapa ada acara ini. Untuk menyalurkan kreativitas para pemuda. Kegiatan seperti ini belum pernah ada sebelumnya," kata Muhlis, Kamis (2/6).

Dia menjelaskan, kegiatan ini dapat terlaksana karena support dari Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang. Hal ini diharapkan dapat mendorong indeks pembangunan pemuda/IPP.

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, atau 1 tahun sebelum Pekan Pemuda Nasional, dan diharapkan dapat menghasilkan pemuda yang memiliki nilai tinggi. Bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga di tingkat internasional.

Baca juga : Peringati Hari Otda ke-26, Mendagri Ajak Pemda Gelar Refleksi

"Kegiatan seperti ini tidak boleh berhenti begitu saja. Nanti, pemenang dari lomba ini, akan mengikuti lomba pekan pemuda berikutnya. Kami juga ada rencana membuat Asean Creativity Olympic," tuturnya.

Meski merupakan provinsi termuda, Kaltara mampu menyetarakan diri dengan segala potensi dengan provinsi lainnya.

Lomba yang terdapat pada Pekan Pemuda 1 Kaltara ini, tidak terdapat dalam KONI atau KORMI. Organisasi baru ini menawarkan kegiatan debat, robotic, pidato, color guard, perkusi, nasyid, tari-tarian dan DJ.

Baca juga : Sasar Anak Muda, Salonpas Kenalkan Kemasan Baru

"Mudah-mudahan bisa memacu anak-anak lainnya untuk sama-sama berkontribusi. Ini menjadi awal kebangkitan di Kaltara," harap Muhlis.

Diungkapkannya pula, komitmen Gubernur Kaltara dalam mempersatukan pemuda, bersama TGUPP perlu elaborasi dalam PPI, sehingga daerah dapat melahirkan peradaban baik untuk pemuda.

"Pemenang lomba terbanyak dari kabupaten/kota nantinya akan mendapat piala bergilir. Piala ini akan diserahkan langsung oleh gubernur Kaltara," tandas Muklis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.