Dark/Light Mode

Dari Lomba Debat, Robotic, Sampai DJ

Pekan Pemuda 1 Kaltara Resmi Dibuka

Kamis, 2 Juni 2022 13:40 WIB
Pekan Pemuda 1 Kalimantan Utara resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (31/5) yang lalu, di Convention Hall Pemprov Kaltara. (Foto: Ist)
Pekan Pemuda 1 Kalimantan Utara resmi dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa (31/5) yang lalu, di Convention Hall Pemprov Kaltara. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara Hasnan Mutakim sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia memastikan, Dispora akan memberikan perhatian khusus kepada pemuda. 

"Terutama pemuda yang mempunyai inovasi dan kreativitas harus diberikan perhatian khusus. Di mana hal seperti itu banyak nilai positifnya, terutama di kalangan pemuda," ucapnya.

Baca juga : Ada Gelombang PHK Startup, Refocus Paparkan Risiko Dan Peluang Kerja Baru

Dikatakan Hasnan, bukan hanya persoalan narkoba saja, tapi banyak kejahatan lain yang sering dilakukan oleh pemuda. Contohnya, mabuk-mabukan dan balapan liar. Untuk itu, ia berharap, melalui kreativitas ini, para pemuda dapat menyalurkan bakatnya. "Event yang dilaksanakan melalui PPI ini pertama di Kaltara," ungkapnya.

Hasnan menuturkan, bahwa sejak awal tahun lalu kegiatan ini sudah mendapat support dari Pemprov. Sejak Pelantikan Pengurus Provinsi Kaltara, bulan Februari lalu, Dispora sudah melakukan rapat koordinasi dengan PPI Provinsi maupun Pusat terkait bentuk pelaksanaan hingga tempat kegiatan.

Baca juga : Peringati Hari Otda ke-26, Mendagri Ajak Pemda Gelar Refleksi

"Besar harapan kami dengan adanya kegiatan ini, paling tidak pemuda yang punya kreativitas bisa disalurkan sehingga akan menjauhi kejahatan. Kegiatan seperti ini berjenjang. Akan ada tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat dunia," harap Hasnan.

"Kami ingin masyarakat, khususnya pemuda itu mandiri, baik dalam dunia olahraga maupun kepemudaan," tutup dia.

Baca juga : Sasar Anak Muda, Salonpas Kenalkan Kemasan Baru

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 31 Mei 2022 sampai 5 Juni 2022 dengan jadwal pertandingan perkusi dan color guard tanggal 1 Juni 2022, Robotik dan debat/pidato tanggal 2 Juni 2022, nasyid dan DJ tanggal 3 Juni 2022, Eksebisi tari dan otomotif tanggal 4 Juni 2022, dan ditutup pada tanggal 5 Juni 2022 jam 10.00 Wita.

Pada Penutupan akan ada Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Utara, yang diberikan kepada Kabupaten/kota yang meraih medali terbanyak. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.