Dark/Light Mode

Batal Rekrut Wonderkid Barca, Liverpool Bidik Kalvin Phillips

Rabu, 8 Juni 2022 06:43 WIB
Pemain Leeds United, Kalvin Phillips. (Foto : Ist)
Pemain Leeds United, Kalvin Phillips. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dikabarkan tidak jadi mengejar wonderkid Barcelona, Pablo Gavi. Gantinya, tim asal Inggris itu kini fokus membidik Kalvin Phillips dari Leeds United.

Gavi yang baru berusia 17 tahun itu kini sedang menjadi incaran tim elite Eropa, berkat aksi memukaunya musim lalu.

Baca juga : Barca Tumbalkan Depay

Dia baru saja sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda Spanyol di pertandingan Grup A2 UEFA Nations League lawan Republik Ceko, Senin (6/6) dini hari yang berakhir imbang 2-2.

Bersama klubnya Barcelona, Gavi kerap menjadi pemain kunci. Klub raksasa La Liga Spanyol itu berharap sang gelandang muda itu memperbarui kontraknya.

Baca juga : Gagal Rekrut Haaland, Xavi: Barca Lagi Bokek

Tapi, harapan itu rupanya takkan mudah diwujudkan. Apalagi setelah banyaknya klub elit Eropa berminat mendapatkan tanda tangan Gavi.

Belakangan, ketertarikan terhadap Gavi mengkerucut, setelah The Reds menyatakan mundur dari persaingan. Media asal Spanyol, Sport, kemarin mengabarkan, The Reds sebelumnya memang ingin mengontrak Gavi. Tapi nggak jadi karena sang pemain memilih bertahan di Camp Nou.

Baca juga : Lampard Ketiban Apes

Karena itu, Kalvin Phillips yang masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Leeds, kini jadi incaran Liverpool. Pemain asal Inggris berusia 26 tahun itu sudah memperkuat tim senior Leeds selama delapan musim, baik di Championship maupun Liga Primer Inggris.

Di ajang Liga Primer, Phillips tampil 49 kali di dua musim terakhir, dengan menyumbang satu gol. Untuk mendapatkan Philipps pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool harus bersaing dengan dua rival di Liga Primer, Manchester United dan Manchester City. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.