Dark/Light Mode

Timnas Tunisia

Elang Kartago Siap Beri Kejutan

Kamis, 14 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Tunisia. (Foto: Getty Images).
Timnas Tunisia. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Jalel Kadri bisa dibilang sebagai salah satu pelatih ‘baru’ di kancah sepak bola internasional. Ia baru ditunjuk memimpin Timnas Tunisia pada 30 Juni 2022 di tengah gelaran Piala Afrika.

Sepekan sebelumnya ia sudah menangani tim menggantikan Mondher Kebaier yang kala itu harus absen karena terpapar Covid-19.

Pria berusia 50 tahun ini menghabiskan karier kepelatihannya di berbagai klub Liga Tunisia. Prestasi Jalel Kadri dalam enam bulan ini bersama tim nasional adalah menjuarai Piala Kirin 2022.

Baca juga : Piala Presiden, Singo Edan Buru Gelar Ketiga

Hannibal Mejbri menjadi sosok yang dinantikan aksinya di Piala Dunia 2022 dari Timnas Tunisia.

Meski baru berusia 19 tahun, Hannibal Mejbri sudah menjadi langganan untuk mengisi skuad Negaranya.

Pemain berposisi gelandang serang itu sudah terlibat dalam 16 pertandingan di berbagai ajang sejak debutnya pada 5 Juni 2021.

Baca juga : Muda Jadi Utama, Senior Lapis Kedua

Performa apik bersama Tunisia tentu akan membantunya mendapatkan tempat utama di Manchester United.

Pelatih Tunisia,Jalel Kadri yakin timnya bisa lolos babak sistem gugur Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya dari enam kali ikut di turnamen terakbar sepak bola itu.

Hal itu disampaikan setelah Tunisia meraih kemenangan mengesankan 3-0 atas Jepang di final Piala Kirin, Selasa (14/6).

Baca juga : Kebangkitan Singa Atlas

Mohamed Ali Ben Romdhane mencetak gol penalti 10 menit memasuki babak kedua sebelum Ferjani Sassi dan Ali Maaloul mencetak gol untuk melengkapi kemenangan mengesankan bagi Negara bagian Afrika Utara itu.

Kemenangan ini menjadi modal untuk pemain yang akan bersaing lolos di fase grup D bersama juara bertahan Prancis, Denmark dan Australia di Qatar akhir tahun ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.