Dark/Light Mode

Isu Ingin Dijual PSG Ke Klub Lain

Neymar Ngotot Bertahan

Jumat, 15 Juli 2022 07:00 WIB
Neymar Jr. (Foto: Getty Images).
Neymar Jr. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) sudah sejak lama blak-blakan bakal menjual Neymar Jr pada bursa transfer musim ini.

Tapi, keputusan itu ditentang sang pemain. Neymar ngotot ingin bertahan di PSG. Diketahui, bintang asal Brasil Neymar ngotot akan bertahan hingga kontraknya habis 2025.

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, eks pemain Barcelona itu ngotot bertahan karena ingin mengamankan perannya di tim nasional di perhelatan Piala Dunia 2022, November mendatang.

Baca juga : Ini Profil Hanno, Pemain Jerman Pertama Berseragam Persija

Sementara kabar mengenai PSG bakal melepas Neymar sudah santer diberitakan banyak media massa sejak pertengahan Juni lalu. Manajemen klub disebut akan dengan ikhlas melepas sang pemain jika ada tawaran cukup bagus datang pada tahun ini.

Kabar itu langsung memunculkan banyak spekulasi tentang klub baru yang akan dibela Neymar. Tapi, hingga saat ini, tak ada satupun spekulasi yang terbukti kebenaranya. Sebab, saat ini Neymar masih berstatus sebagai pemain PSG.

Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu diketahui sudah kembali ke PSG usai menjalani masa liburan, untuk memulai persiapan musim baru. Sang pemain juga dikabarkan tidak akan menggubris keputusan klub yang ingin melepasnya musim panas ini. Dia belum hengkang dalam waktu dekat karena ingin memastikan dirinya siap untuk Piala Dunia Qatar.

Baca juga : Koalisi Airlangga Bisa Dijual Ke Capres Non Partai

Wagner Ribeiro yang merupakan mantan agen Neymar sempat mengatakan bulan lalu, bahwa sang pemain tidak ingin meninggalkan PSG sampai dia memenangkan Liga Champions bersama raksasa Prancis itu.

Menurutnya, Neymar memiliki mimpi menjadi juara Liga Champions bersama PSG. “Terlepas dari semua rumor tentang kemungkinan Neymar hengkang, dia sangat termotivasi dengan itu. Dia tidak akan berhenti membela PSG sampai dia bisa mendapatkan trofi yang diinginkannya,” kata Ribeiro kepada wartawan.

Ambisi Neymar bertahan ternyata didukung pelatih anyar PSG Christophe Galtier. Dia ingin Neymar bertahan karena mengklaim punya “ide yang sangat jelas” tentang bagaimana mengeluarkan yang terbaik dari sang striker.

Baca juga : Kementerian BUMN Dan Kementan Lakukan Pembenahan Bibit Pertanian

“Neymar adalah pemain berkelas dunia, pelatih mana yang tidak menginginkan dia masuk ke dalam skuadnya. Kami harus menemukan keseimbangan dalam tim,” katanya dalam konferensi pers pertamanya.

“Saya memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang saya inginkan darinya. Saya belum pernah bertemu dengannya, tapi saya ingin dia bertahan bersama kami.”

Neymar adalah sosok kunci untuk PSG pada musim lalu, dengan mencetak 13 gol saat dia membantu mereka mengamankan gelar Ligue 1. Namun, cedera membatasi waktu bermain Neymar, karena dia hanya tampil 22 kali di Ligue 1 dan enam di Liga Champions sebelum mereka tersingkir di babak 16 besar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.