Dark/Light Mode

De Ligt Hengkang, Allegri No Problem

Jumat, 15 Juli 2022 09:30 WIB
Matthijs De Ligt. (Foto : ist)
Matthijs De Ligt. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertahanan Juventus akan tetap kokoh, meski ditinggal bek tengah Matthijs De Ligt pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu ditegaskan pelatih Juventus Massimiliano Allegri, saat dimintai keterangan wartawan, terkait isu kedekatan sang pemain dengan Chelsea dan Bayern Munchen.

Yang terbaru, Bayern Munich, salah satu klub besar Bundesliga Jerman itu sudah mengajukan tawaran pembuka beberapa waktu lalu.

Baca juga : Juventus Nirgelar, Allegri Cuek Bebek

Meski penawaran dan pertemuan perwakilan kedua klub sudah terjadi, Allegri tetap optimis De Ligt akan bertahan. Tapi, tidak menutup kemungkinan De Ligt akan tetap pergi seiring terhentinya pembicaraan perpanjangan kontrak baru.

“Jika dia hengkang, nggak masalah. Tapi untuk saat ini dia pemain Juventus,” kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Erik Ten Hag Hengkang, Schreuder Datang

Sebelumnya, CEO klub Maurizio Arrivabene memberikan nada kurang berharap, dengan mengatakan kepada Tuttosport, “Hari ini, mempertahankan pemain yang ingin pergi adalah hal mustahil. Ini tidak selalu tentang uang. Jika seseorang ingin pergi, Anda tidak hanya mengatakan kepadanya: Ok, silakan.”

“Sulit mempertahankan seorang pemain, tapi semua yang duduk di meja negosiasi harus puas. Siapa yang punya uang, menang.”

Baca juga : Sengit Lagi, Rossoneri Geser Inter Milan

Sementara Chelsea menjadikan De Ligt sebagai target prioritas. Tapi, klub Jerman, Bayern Munich telah mulai negosiasi resmi. Direktur Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan, klubnya optimistis untuk lakukan transfer ini.

Setelah membahas De Ligt, Allegri menegaskan, gelandang Weston McKennie tidak akan pergi pada musim panas ini. “McKennie adalah pemain Juventus yang sangat penting yang sayangnya mengalami cedera. Ia akan bertahan di Juve,” ujar Allegri lagi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.