Dark/Light Mode

Benfica vs Dynamo Kiev 3-0 (agregat 5-0)

Si Elang Pentas Di Champions

Kamis, 25 Agustus 2022 07:00 WIB
Goncalo Ramos. (Foto: Getty Images).
Goncalo Ramos. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan Benfica lolos ke Liga Champions harus dibayar mahal. Striker Si Elang- julukan Benfica, Goncalo Ramos menjadi korban dengan luka 15 jahitan di wajah.

Benfica lolos ke Liga Champions setelah menang atas Dynamo Kiev 2-0 di leg kedua yang digelar di Stadion Da Luz, Lisabon, dini hari kemarin. Hasil tersebut melengkapi kemenangan 2-0 yang diperoleh Sang Elang di leg pertama.

Namun, kelolosan Benfica diwarnai cedera luka akut yang dialami penyerang jagoannya, Goncalo Ramos.

Striker asal Portugal yang kerap disebut suksesor Darwin Nunez itu harus menerima 15 jahitan di wajah akibat benturan dengan rekan setim, Rafa Silva.

Baca juga : Si Elang Injak Satu Kaki Ke Champions

“Kami belum menerima hasil dokter seperti apa cedera Ramos. Saya berharap, dia bisa kembali pulih,” kata Pelatih Benfica, Roger Schmidt.

Juara Liga Champions dua kali asal Portugal itu akan ambil bagian dalam drawing babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (25/8), sementara Dynamo akan tampil di Liga Europa.

“Sejak detik pertama laga, kami sudah bertekad menang dan itu terlihat jelas. Kami sangat senang tampil di Liga Champions,” ujar Schmidt.

Sekarang timnya akan menunggu drawing dan melihat apa yang akan terjadi. “Saya senang karena kami layak berada di sini,” imbuhnya.

Baca juga : Honor Petugas Pemilu Naik

Para pemain Dynamo masuk ke dalam lapangan di Estadio da Luz, berselimutkan bendera Ukraina, sebagai dukungan bagi warga negara yang tengah menjadi sasaran invasi Rusia itu.

Kemenangan Benfica di laga tersebut berkat sundulan mantan bek Manchester City Nicolas Otamendi pada menit ke-27 yang memanfaatkan umpan silang Neres. Rafa Silva kemudian menggandakan keunggulan Benfica sebelum Neres membua skor menjadi 3-0 sebelum jeda.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, sehingga Benfica lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions dengan skor agregat 5-0.

Benfica lolos ke fase grup Liga Champions 2022-2023 bersama klub Ceko, Viktoria Plzen dan Maccabi Haifa, wakil Israel. Mereka lolos usai memastikan kemenangan atas lawan masing-masing.

Baca juga : Hotspur Jaga Peluang Lolos Ke Champions

Viktoria Plzen menang agregat 2-1 atas Qarabaq (Azerbaijan), sedangkan Maccabi Haifa unggul agregat 5-4 atas wakil Serbia, Red Star Belgrade.

Benfica, Viktoria Plzen dan Maccabi Haifa, menyusul 26 tim lain yang sudah otomatis lolos ke fase grup Liga Champions 2022-2023. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.