Dark/Light Mode

FC Zurich vs Arsenal

Meriam London Siap Ngebom Letzigrund

Kamis, 8 September 2022 07:00 WIB
Tim Arsenal. (Foto: Getty Images).
Tim Arsenal. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Arsenal pun harus menghadapi ujian pertamanya di Liga Europa dengan menghadapi FC Zurich yang kebetulan tengah terpuruk.

Alhasil, mereka diprediksi bisa mencuri kemenangan atas tuan rumah FC Zurich dan memulai kampanyenya dengan baik di Liga Europa 2022/2023.

Daftar skuad Liga Europa, The Gunnerstanpa Bukayo Saka mengarungi babak penyisihan grup.

Baca juga : Misi Jinakkan Gudang Peluru

Arsenal bakal mejalani penyisihan grup Liga Europa pekan ini menghadapi FC Zurich di grup A.

Absennya Bukayo Saka dalam skuad The Gunners tentu menjadi pertanyaan. Dia adalah andalan Mikel Arteta di sisi sayap kanan serangan.

Terlebih tak ada opsi lain dalam skuad setelah Nicolas Pepe menjalani peminjaman ke klub Prancis, Nice.

Baca juga : The Gunners Kuasai Panggung

Langkah yang diambil Arteta cukup berisiko. Tapi, jika dilihat dari skuad Arsenal untuk Liga Europa kemungkinan akan memainkan pemain lapis kedua, atau daftar skuad B sebagai pengganti Saka.

Hal itu pernah dilakukan Chelsea yang memainkan Armando Broja dan Liverpool pada duo lini tengahnya, Harvey Elliot dan Curtis Jones.

Dalam hal ini, Arteta kemungkinan akan mempercayakan kepada pemain muda anyar mereka, Marquinhos.

Baca juga : The Reds Siap Tebus Kesalahan

Debut Wonderkid asal Brazil itu sudah ditunggu-tunggu publik. Dia belum memainkan menit reguler di bawah asuhan Arteta dalam kompetisi resmi.

Marquinhos sempat bermain tapi di level junior kompetisi bersama Arsenal. Pemain yang didatangkan dari Sao Paulo musim lalu itu tampil reguler dalam 33 pertandingan dan sukses mempersembahkan Compeonato Paulista tahun 2021.

Selain Marquinhos, Mikel Arteta juga membawa dua pemain muda dalam skuad, yakni James Hillson (penjaga gawang) dan Matt Smith (pemain tengah).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.