Dark/Light Mode

Barcelona vs Elche 3-0

Blaugrana Bangkit Dari Kesedihan

Senin, 19 September 2022 07:00 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).
Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akhirnya melupakan kekalahan atas Bayern Munchen di ajang Liga Champions, pekan lalu. Terbukti, pasukan Xavi Hernandez ini berhasil bangkit setelah mengalahkan Elche 3-0, pada laga keenam La Liga Spanyol di Camp Nou, dini hari kemarin.

Dengan hasil tersebut, Barcelona masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Torehan tiga poin ini mengantarkan Blaugrana – julukan Barcelona, memimpin puncak klasemen dengan nilai 16 atau selisih satu poin dari Real Madrid yang menduduki peringkat kedua. Saat berita ini diturunkan, Madrid menghadapi Atletico Madrid.

Bintang Barcelona asal Polandia, Robert Lewandowski memborong dua gol pada menit ke-34 dan ke-48. Adapun, Memphis Depay turut menyumbang satu gol di menit ke-41.

Baca juga : Bianconeri Bidik Tiga Poin

Meski mendapatkan catatan baik, Pelatih Xavi Hernandez meminta tim asuhannya tidak berpuas diri dan terus fokus di laga selanjutnya.

Selanjutnya, Barca akan bertandang ke markas Mallorca 2 Oktober dan menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions pada 5 Oktober mendatang.

“Kami harus melanjutkan dengan kerendahan hati dan kerja keras, menjadi tim dan keluarga,” ujar Xavi.

Baca juga : Jababeka Dukung Peran Remaja Kurangi Stunting Di Kab Bekasi

Selain itu, Xavi juga merasa kemenangan tersebut amatlah penting untuk didapatkan Barcelona. Sebagai salah satu klub raksasa Spanyol, Barcelona selalu penuh akan tuntutan tinggi untuk diraih setiap musimnya.

“Kami memiliki gagasan sangat jelas tentang permainan, menjadi protagonis dengan bola. Kami tahu tekanan dan tuntutan di klub ini,” ucapnya.

Xavi juga merasa, bersama Barcelona dirinya mendapatkan tantangan yang sangat besar untuk dicapai. Namun, dirinya cukup puas dengan perkembangan yang telah ditunjukkan oleh Blaugrana hingga saat ini.

Baca juga : Luis Milla Mulai Terapkan Taktik Di Persib

“Tim telah meningkat sejak kami tiba pada November. Tapi Barcelona adalah ujian besar,” pungkasnya.

Sementara, kekalahan ini semakin menenggelamkan Elche di dasar klasemen. Mereka baru mengemas satu poin dari enam pertandingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.