Dark/Light Mode

Tenang, Maguire Diajak Kok Ke Qatar!

Minggu, 13 November 2022 08:15 WIB
Harry Maguire, berseragam timnas Inggris. (Foto : Ist)
Harry Maguire, berseragam timnas Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United (MU) Erik Ten Hag memastikan fans timnas Inggris soal Harry Maguire. Ten Hag mengatakan, anak asuhnya itu sudah berada dalam kondisi cukup baik, dan siap bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

Seperti diketahui, Timnas Inggris sudah merilis 26 nama yang akan berangkat ke Piala Dunia 2022. Salah satu nama yang dipanggil Gareth Southgate untuk mengisi pertahanan MU adalah Harry Maguire.

Baca juga : Cedera, Messi Terancam Absen Di Qatar

Pemanggilan Maguire ini cukup menimbulkan pertanyaan. Pasalnya penampilan sang bek Setan Merah-- julukan Manchester United-- lagi kurang oke sehingga kerap dicadangkan Erik Ten Hag.

Maguire juga baru saja pulih dari cedera hamstring yang membuatnya absen membela MU selama beberapa pekan. Alhasil, dia baru tampil sembilan kali untuk MU musim ini. Ada kekhawatiran kalau Maguire tidak bisa tampil maksimal di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Pemeriksaan Lukas Enembe Disetop Karena Kondisi Kesehatan

Tapi, Ten Hag memastikan kalau kondisi Maguire saat ini baik-baik saja dan siap bermain di turnamen itu. “Saya pikir dia sudah siap,” kata Ten Hag di situs resmi klub. “Saya melihatnya setiap hari di sesi latihan, saya melihat permainannya. Dia kembali dari cedera, tetapi dia siap tampil di level tertinggi.”

Sementara, Jadon Sancho tidak mendapat panggilan memperkuat Timnas Inggris. Dia mengalami cedera dan sudah tidak bermain selama tiga pekan.

Baca juga : Cedera, Para Bintang Mundur Teratur Di Piala Dunia Qatar

“Dia naik dan turun. Dia memiliki beberapa penampilan yang sangat bagus dan saya pikir dia berada di arah yang baik.”

“Tetapi minggu-minggu terakhir dia kesulitan dengan penyakit dan kemudian itu normal bahwa Anda tidak terpilih karena setiap manajer hanya akan membawa pemain yang fit ke Piala Dunia,” jelas Ten Hag. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.