Dark/Light Mode

Jepang Vs Kroasia

Awas, Teror Samurai Biru

Senin, 5 Desember 2022 07:00 WIB
Luka Modric. (Foto: EFE).
Luka Modric. (Foto: EFE).

 Sebelumnya 
“Para pemain menunjukkan kepada kami pandangan yang berbeda dan baru untuk bisa bertarung di panggung dunia. Saya ingin membuat rekor baru dari delapan besar atau lebih baik dari itu,” ujar Moriyasu.

Dari kubu Kroasia, tim asuhan Zlatko Dalic itu masih berisikan pemain yang sarat akan pengalaman saat Kroasia meraih runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga : Pengikut Gue Sung Tembus 2 Juta

Terlepas hasil kurang memuaskan di fase grup (1 menang dan 2 imbang), Luka Modrić dan kawan-kawan baru kebobolan satu kali saja dan 2 laga dilewati dengan clean sheet.

Sebagai arsitek, Zlatko Dalic pun berharap pada anak asuhnya agar tidak membuat kesalahan apapun di atas lapangan. “Kami harus bersabar, mengurangi kesalahan di awal pertandingan. 8 pemain mereka tampil di Bundesliga, mereka sangat mengenal sepak bola Eropa, terutama Timnas kami,” ujar Dalic, seperti mengutip laman HNS (Hrvatski Nogometni Savez).

Baca juga : Van Gaal Pede Oranye Juara

Secara tegas, Dalic tak ingin menganggap enteng Jepang. Dalic memprediksi pertarungan bakal sengit karena gaya Jepang yang gigih dan tidak pernah menyerah.

“Mungkin sebelumnya, kami akan memilih Jepang sebagai lawan tetapi mereka mengalahkan Jerman dan Spanyol. Dan Jepang bukanlah lawan yang mudah,” ujarnya.

Baca juga : Son Pantang Gentar

Kroasia masih akan mengandalkan gelandang veteran Luka Modric. Pemain berusia 37 tahun itu bekerja tanpa lelah selama 90 menit penuh saat bermain imbang 0-0 dengan Belgia. Modric menjadi jembatan generasi lebih yang lebih muda sebagai pemimpin sekaligus teladan skuad.

“Apa pun yang kami lalui selama Piala Dunia 2018 adalah pengalaman yang tak terlupakan, tetapi kami harus mengesampingkannya dan fokus pada apa yang ada di depan kami,” kata Modric. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.