Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Lionel Messi: Argentina Ke Final Berkat Arab Saudi

Rabu, 14 Desember 2022 07:08 WIB
Bintang Lionel Messi usai menjebol gawang kiper Kroasia. (Foto : ist)
Bintang Lionel Messi usai menjebol gawang kiper Kroasia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi menjadi pahlawan Argentina menuju puncak Piala Dunia. Dia membantu Tim Tango mencukur Kroasia 3-0 di semifinal yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Dua dari tiga gol kemenangan La Albiceleste, berkat aksi brilian Messi. Menurut La Pulga, julukannya, kemenangan atas Krosia sehingga menembus final buah kesabaran memetik pelajaran usai dihajar Arab Saudi di laga pertama.

"Saya sangat menikmati ini. Saya merasa sangat baik, saya merasa cukup kuat untuk menghadapi setiap pertandingan. Pertandingan sebelumnya adalah pengorbanan besar," kata Messi usai laga lawan Kroasia dilansir Skysport.

Baca juga : Aljazair Masa Bodoh, Warganya Dukung Maroko

"Saya mengatakan pertandingan pertama (kekalahan melawan Arab Saudi) adalah pukulan keras karena kami tidak terkalahkan dalam enam pertandingan. Kami tidak berpikir kami akan kalah dari Saudi Arab," tambah Messi.

Sebelumnya, Arab Saudi jadi tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan Argentina dalam sejarah Piala Dunia.

Arab Saudi tampil mengejutkan mempecundangi Argentina yang difavoritkan jadi juara Piala Dunia 2022 pada pembuka grup C, Selasa (22/11/2022) di Lusail Iconic Stadium, Lusail. tim Arab Saudi unggul 1-2.

Baca juga : Argentina Vs Kroasia, Lautaro Martinez Bakal Jadi Pembeda

"Kami kalah di pertandingan pertama karena kerana kurang bagus, tetapi itu membantu kami menjadi lebih kuat."

Pemain asal PSG ini memuji rekan-rekannya yang apik membangun kerja sama menguasai bola.

"Hari ini kami lelah, tapi kami mengerahkan kekuatan untuk meraih kemenangan. Kami bermain sangat baik, sehingga lawan tidak bisa menguasai bola. Kami tahu kami harus berlari. Kami bersiap dengan sangat cara yang baik ke final," jelasnya.

Baca juga : Yandri Susanto, Wakil Ketua MPR: Maroko, Inspirasi Buat Tim Garuda

Lionel Messi yang masuk daftar pencetak gol terbanyak berharap bisa mengulangi kesuksesan di partai final Piala Dunia 2022. Lawannya pemenang antara Prancis vs Maroko, Kamis (15/12) dini hari nanti. "Saya harap kami bisa mengulangi itu pada Minggu nanti," katanya. 

Sementara itu pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memuji penampilan Messi sebagai pemain terbaik di dunia. "Tidak banyak yang perlu dikatakan tentang Messi. Pemain terbaik di dunia dan sangat bagus dan sangat berbahaya hari ini. Ini adalah Messi sejati yang kami harapkan untuk dilihat."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.