Dark/Light Mode

Dorong Perbaikan Menyeluruh

Program Erick Thohir Dinilai Lebih Konkret Jawab Kebutuhan Sepak Bola Indonesia

Jumat, 10 Februari 2023 16:33 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Saya rasa ya, mudah-mudahan harapannya sih apa yang diharapkan penikmat sepak bola itu terutama prestasi timnasnya Erick Thohir bisa merealisasikan," imbuh Aliyudin.

Aliyudin juga berharap, ada perombakan total dan terjadi penyegaran di tubuh PSSI. Soalnya, dia merasa pengurus PSSI yang lama sudah tidak bisa memberikan kontribusi nyata terhadap sepak bola Tanah Air.

"Harusnya semuanya ada penyegaran kita juga memang sudah capek dengan pengurus yang lama dengan track record pengurus pengurusan yang lama, ya mudah-mudahan benar-benar di tubuh PSSI yang akan datang setelah KLB ini benar-benar terjadi penyegaran terjadi reformasi total dan itu salah satu harapan juga sebenarnya," tukas Aliyudin.

Baca juga : Menuju 100 Hari Piala Dunia U-20. Menpora Ajak Masyarakat Sambut Pesta Bola Di Indonesia

Sebelumnya, Calon Ketua Umum Persatuan Sepak bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir berkomitmen untuk melakukan perbaikan sepak bola nasional. Hal itu menurutnya harus dilakukan secara menyeluruh, mulai dari federasi, klub, suporter, hingga wasit.

"Niat baik dibarengi pengalaman kerja belasan tahun di dunia sepak bola, insyaAllah tidak akan membohongi hasil. Bismillah," ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir dikutip Jumat (10/2). Erick menyebut salah satu yang ingin ia perbaiki ialah persoalan wasit.

Erick menilai kualitas wasit sangat berperan penting dalam menjalankan sebuah pertandingan yang bermutu.

Baca juga : Akademisi Dorong Transformasi Digital Dan Pembenahan Industri Sepak Bola Indonesia

"Kita jangan menghukum wasit, tapi kita nggak pernah ke rumah wasit akhirnya mereka mudah diintervensi," ujar pria kelahiran Jakarta tersebut.

Begitu pun dengan fasilitas untuk tim nasional. Erick ingin timnas memiliki fasilitas latihan dengan standar internasional. Ia menargetkan, tahun depan timnas sudah memiliki fasilitas sendiri.

"Kalau ada Liga 1, terus Liga 2 dan Liga 3 anak tiri, pembinaan itu berjenjang, harus dipikirkan aturan-aturan," ingat Erick.

Baca juga : Puluhan Ribu Masuk Pasar Digital, Erick Thohir Dinilai Sukses Bantu Kembangkan UMKM

Erick juga ingin mendengarkan masukan dari para suporter. Erick menyebut peran penting para suporter yang tak henti bernyanyi dan mendukung klub kebanggaan sejak masa dulu hingga saat ini.

"Insya Allah sudah ada di sini (kepala) dan di sini (hati). Masa nggak percaya sama saya, siapa pun tim saya yang nanti ada di PSSI, siap nggak tidur," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.