Dark/Light Mode

Saran Eks Bintang Inggris Gary Neville

Ayo Kane, Pergi Dari Spurs!

Sabtu, 4 Maret 2023 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: Reuters).
Harry Kane. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi tentang masa depan bomber Harry Kane kembali menyeruak, seiring jebloknya Tottenham Hotspur musim ini. Kane disarankan hengkang pada bursa transfer musim panas nanti.

Bomber Tim Inggris itu sejatinya adalah pemain tertajam di sepanjang sejarah Spurs. Kane sudah mengemas 268 gol dalam lebih dari 400 pertandingan un­tuk Tottenham selama lebih dari satu dekade, dan mematahkan rekor gol Jimmy Greaves.

Namun, meski reputasi Kane tercatat sebagai salah satu penyerang jempolan, ia be­lum pernah sekalipun menci­cipi tropi juara Liga Inggris. Termasuk trofi musim ini di­mana Tottenham kembali gagal bersaing karena sudah terting­gal 15 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Baca juga : Pakar: Bukan Kewenangan Pengadilan Negeri Memutuskan Pemilu Ditunda

Peluang Spurs meraih trofi di kompetisi domestik lainnya juga sama. The Lily Whites sudah tersingkir di Piala Liga Inggris (babak ketiga) dan Piala FA (ba­bak kelima). Satu-satunya trofi yang bisa diraih Spurs musim ini hanya tinggal Liga Champions. Namun, target itu bisa dibilang kurang realistis, apalagi setelah kekalahan 0-1 dari AC Milan di leg I babak 16 besar.

Di usianya yang segera men­capai 30 tahun, Harry Kane diburu waktu untuk cepat-cepat memenangi titel juara. Eks bintang Inggris dan Manchester United Gary Neville meya­kini, Kane mesti meninggalkan London Utara di bursa transfer selanjutnya.

“Saya yakin Harry Kane ingin memenangi trofi. Tapi dia harus realistis, dan sudah seharusnya meniru apa yang telah dilakukan oleh beberapa pemain, pindah ke klub lain,” kata Neville seperti dikutip dari Sky Sport News, kemarin.

Baca juga : Anas Urbaningrum Akan Langsung Gabung PKN Setelah Keluar Dari Sukamiskin

“Matt Le Tissier telah melaku­kannya di Southampton. Para pemain lain yang pernah ber­main untuk Inggris di masa lalu juga pernah melakukannya. Jika Harry akan pergi, saya kira sekarang lah waktunya,” imbuh mantan pemain Manchester United itu.

Neville meyakini Manchester United lebih pas sebagai tujuan Harry Kane selanjutnya ketim­bang Manchester City karena sudah memiliki Erling Haaland. MU tidak mempunyai peny­erang tengah mumpuni.

“Dia itu pemain yang menakjubkan. Dia itu seorang profesional yang hebat, dan saya kira jika Harry Kane bisa pergi sekarang anda bisa memberi dia jalan ke sebuah klub di mungkin, Manchester: United atau City. Saya pikir dia akan mengambil kesempatan itu,” sambung pemi­lik delapan medali juara Premier League itu.

Baca juga : Ganjar Berhasil Atasi Korupsi, Pungli Dan Gratifikasi di Jateng

“Akan lebih tidak mungkin ke City karena Haaland dan apa yang sudah mereka lakukan den­gan dia, tapi Manchester United sangat membutuhkan seorang penyerang tengah,” Neville menambahkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.