Dark/Light Mode

Everton Vs Manchester City

Misi Perkokoh Klasemen

Minggu, 14 Mei 2023 07:00 WIB
Kevin De Bruyne. (Foto: Net).
Kevin De Bruyne. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan tandang ke markas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-36. City membawa misi meraih kemenangan untuk memperkokoh sebagai pemuncak klasemen.

Duel Manchester City vs Everton ini bakal digelar di Goodison Park, nanti malam, pukul 20.00 WIB.

Kemenangan di laga ini membuat City makin kokoh. Sedangkan, bagi Everton akan menjauh dari zona degradasi.

Baca juga : Perang Gengsi

Kondisi ini tentunya membuat laga nanti bakal sengit. Keduanya wajib menang bila ingin memenuhi ekspektasi masing-masing tim.

Sebab, bila menelan kekala­han, posisi Man City di puncak klasemen dengan 82 poin bisa digeser Arsenal yang saat ini menempati posisi kedua dengan selisih satu poin.

Sementara, Everton yang saat ini menempati peringkat ke-17 dengan 32 poin bisa terancam masuk lubang zona degradasi andai menelan kekalahan di laga nanti. Jumlah poin mereka hanya unggul dua angka dari peringkat 18, Leicester City, dan Leeds United yang berada di posisi 19.

Baca juga : Final Kepagian

Bagi City, laga ini juga seka­ligus ajang persiapan sebelum kembali bersua Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions pada pertengahan pekan nanti. Setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama, Rabu (10/5) dini hari lalu.

Di laga itu, City sempat tertinggal pada menit 36 di Santiago Bernabeu. Namun, gol balasan Kevin De Bruyne di menit 67 memberi Man City hasil imbang.

Dari segi permainan, mereka menciptakan lebih banyak peluang, Man City seharusnya bisa menang, tapi hasil akhirnya ternyata sama kuat. Dari situ, Man City pun cukup difavoritkan untuk bisa mengalahkan Madrid pada leg kedua di Etihad Stadium tengah pekan mendatang.

Baca juga : Nasri: Guardiola Arogan, Tapi...

Namun, sebelum menghadapi Madrid dengan taruhan satu tiket ke final, Man City akan terlebih dulu fokus pada persaingan dengan Arsenal dalam perebutan gelar juara Premier League. Man City akan main tandang lawan Everton, yang sekarang sedang berjuang ekstra keras untuk menghindari degradasi.

Di laga terakhirnya, setelah sempat melalui tujuh laga tanpa kemenangan, Everton secara mengejutkan menghabisi tuan rumah Brighton 5-1. Abdoulaye Doucoure dan Dwight McNeil masing-masing menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Everton percaya diri. Akan tetapi, Man City berada dalam form yang sangat apik, selalu menang dalam sepuluh pertand­ingan liga mereka yang terakhir. Bagi Everton, laga kandang kon­tra Man City nanti sepertinya bakal menjadi sebuah laga kan­dang yang cukup sulit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.