Dark/Light Mode

Manchester United Vs Chelsea

Tim Setan Merah Dituntut Main Gila

Kamis, 25 Mei 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Reuters).
Marcus Rashford. (Foto: Reuters).

 Sebelumnya 
Meskipun hanya membutuh­kan hasil imbang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, MU diprediksi tetap mengincar kemenangan. Pasalnya, jika ber­hasil menyapu bersih dua laga sisa, The Red Devils bakal finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023.

Erik ten Hag menuntut anak asuhnya untuk tampil menggila dan meraih kemenangan. Pelatih asal Belanda itu ingin timnya bisa tetap berada di zona Liga Champions.

Baca juga : Menuju Tangga Juara

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik jelang laga melawan Chelsea. Ini laga berat dan kami harus memenang­kannya untuk masuk ke Liga Champions,” kata Erik ten Hag seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin

Lebih lanjut, Erik ten Hag menilai, MU jauh diunggulkan ketimbang The Blues. Eks juru taktik Ajax Amsterdam itu pun ingin anak asuhnya bisa me­maksimalkan laga tersebut agar tidak kehilangan poin. “Kami memiliki segalanya di tangan kami,” lanjut Erik ten Hag.

Baca juga : Final Liga Europa, Serigala Merah Ditantang Sevilla

Oleh sebab itu, Erik ten Hag menegaskan Manchester United wajib fokus. Dia berharap Setan Merah tidak hanya fokus di laga Chelsea melainkan juga pertand­ingan-pertandingan berikutnya. “Jadi, kami fokus. Itu juga dari laga ke laga yang akan datang,” tutupnya.

Sementara itu, Chelsea yang sudah tidak memiliki target apa pun di musim 2022/2023 bakal bermain tanpa beban. The Blues sudah aman dari degrada­si, serta tidak mungkin lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Baca juga : Waspada, Tekad El Real

Kekalahan atas Manchester City di laga terakhir mem­buat Chelsea dipastikan fi­nis di luar 10 besar Premier League 2022/2023. Bahkan, jika mampu mengalahkan MU serta Newcastle di 2 laga terakhir, posisi terbaik yang bisa mereka raih adalah urutan ke-11.

MU diprediksi tampil den­gan formasi 4-2-3-1 melawan Chelsea. Anthony Martial, diperkirakan kembali jadi pe­nyerang di lini depan, semen­tara Jadon Sancho, dipasang di kiri mengisi posisi Marcus Rashford yang masih belum sepenuhnya pulih. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.