Dark/Light Mode

Manchester City Vs Inter Milan

The Citizens Nunggu Sejarah Baru

Sabtu, 10 Juni 2023 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: AP Photo)
Lautaro Martinez. (Foto: AP Photo)

 Sebelumnya 
Musim ini Italia memiliki tiga wakil di tiga final kom­petisi Eropa. Selain Inter, ada Fiorentina di UEFA Conference League, juga AS Roma di Liga Europa. Namun, dua tim itu sudah kalah di final. Inter adalah harapan tersisa Italia. Itu bisa bisa menjadi beban, atau justru malah menjadi motivasi bagi mereka.

Man City maupun Inter memi­liki keunggulan masing-masing. Strategi, taktik, mental hingga determinasi benar-benar akan berperan krusial dalam duel pe­nentuan di Istanbul nanti.

Baca juga : Misi Ngejar Sejarah Baru

Ditanya soal perbandingan juara Premier League dan Liga Champions, Guardiola yang sudah lima tahun terakhir puasa treble winner sejak terakhir bersama Barcelona, mengatakan kedua gelar tersebut memberi­kan kepuasan dan status yang luar biasa.

“Saya memahami kedua pan­dangan. Liga Champions sangat bagus, sangat atraktif. Emosinya luar biasa, seperti ketika Sergio Aguero mencetak gol setelah 93 menit dan 20 detik,” ka­ta Guardiola seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Hasil Seri A: Lazio Runner-up, Inter Milan Segel Peringkat 3

“Liga Champions berlangsung seperti itu di perempat final, semifinal dan final. Tidak bisa dibandingkan,” imbuhnya.

Memang, banyak orang yang menyebut UCL lebih bergengsi daripada EPL. Tapi, Guardiola membantah hal itu, dan lebih memilih untuk menyoroti kerja keras setiap hari di liga.

Baca juga : The Citizens Mau Cetak Sejarah

“Orang-orang sering meminta memilih Premier League atau Liga Champions. Keduanya luar biasa, kompetisi top, tapi emosi yang Anda rasakan di kompetisi itu (UCL) berbeda, seperti fans Real Madrid di stadion,” katanya.

“Premier League, saya san­gat menyukainya. Khususnya karena kami bersaing melawan tim luar biasa dalam tiga atau empat tahun terakhir,” tandas­nya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.