Dark/Light Mode

Pesut Etam Pede Juara Liga 1

Minggu, 25 Juni 2023 06:27 WIB
Diego Michael. (Foto : LIB)
Diego Michael. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diego Michiels optimistis klub Borneo FC mampu bersaing ketat menuju tangga juara Liga 1 musim 2023/2024. Chemistry antar pemain bakal menjadi kuncinya.

“Situasi dalam tim sekarang sangat bagus. Dan, musim ini banyak pemain bagus. Kondisi pemain juga sangat fit dan saya pastikan kami siap berkompetisi dan bersaing,” ujar Diego Michael dilansir laman resmi klub, Sabtu (24/6)

Baca juga : PDIP DIY Targetkan 70 Persen Suara Buat Ganjar

Sejak kembali berlatih bersama di Samarinda pada medio Mei, kemudian lanjut pemusatan latihan di Yogyakarta, hingga kini kembali ke Samarinda, Diego melihat rekan setimnya sudah saling memahami. Chemistry terbangun baik. Pengertian taktik dan strategi pelatih juga menurutnya sudah terserap baik.

Hal tersebut terlihat dalam rangkaian uji coba yang mereka lakoni dalam masa persiapan ini. Empat laga, semua berakhir dengan kemenangan, meski hasil akhir bukan incaran utama.

Baca juga : Pendekar Cisadane Pede Songsong Liga 1

Namun, bagi dia, pemahaman ini menjadi modal bagus tim untuk meraih hasil maksimal dalam tiap pertandingan. “Kami mengetahui maunya pelatih saat kami di lapangan. Kami ingin ini terus berkembang dan semakin solid,” tambahnya.

Mengenai komposisi pemain di barisan belakang, Diego mengaku sangat senang dengan kehadiran para pemain baru. Leo Lelis dan Silverio Junio menurutnya kuat dan berkualitas.

Baca juga : Penantian 58 Tahun, West Ham Juara Liga Conference

Di pos belakang khususnya di posisi stopper, persaingan disebutnya sangat ketat. Sebab di sana juga ada nama Agung Prasetyo dan dirinya.

“Kalau bagi saya pribadi, semakin banyak pemain berkualitas di belakang akan semakin bagus. Sebab, kami bisa saling back-up nantinya,” imbuhnya. “Saya juga tak mempermasalahkan siapa yang dimainkan. Bagi saya kemenangan tim di atas segalanya,” pungkas Diego.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.