Dark/Light Mode

Duel Tinju Errol Spence Vs Terence Crawford

Pertaruhan Empat Gelar

Minggu, 2 Juli 2023 07:00 WIB
Errol Spence Jr. (Foto: Premier Boxing Champions)
Errol Spence Jr. (Foto: Premier Boxing Champions)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 11 duel tinju dunia akan berlangsung selama Juli 2023. Pertarungan adu jotos ini akan digelar di benua Asia, Eropa dan Amerika.

Salah satu pertandingan tinju pal­ing dinantikan adalah duel petinju Errol Spence Jr vs Terence Crawford pada 29 Juli 2023. Duel ini akan ber­langsung di Las Vegas, Amerika.

Baca juga : Pemerintah Dan Sektor Swasta Terus Bersinergi Pulihkan Ekonomi Berkelanjutan

Duel Spence vs Crawford akan memperebutkan empat gelar. Yakni gelar WBC, IBF dan WBA milik Spece. Sedangkan, Crawford mem­pertaruhkan gelar WBO Welterweight.

Errol Spence Jr sendiri datang di duel ini dengan catatan apik, belum pernah kalah dalam 28 duel dilakoni, dengan 22 kemenangan melalui KO (28-0-0). Sedangkan Terence Crawford memiliki cata­tan yang tak kalah luar biasa. Yakni belum pernah kalah dalam 39 pertandingan tinju, dengan 30 kemenangan lewat KO.

Baca juga : Dubes RI Cairo Saksikan Teken Kontrak Pembelian 120 Ton Jahe Gajah

Sebelum duel Errol Spence Jr vs Terence Crawford , ada pertar­ungan seru lainnya antara Stephen Fulton (21-0-0) vs Naoya Inoue (24-0-0) pada 25 Juli 2023.

Berlangsung di Tokyo, Stephen Fulton vs Naoya Inoue akan mem­perebutkan gelar WBC dan WBO di kelas bulu (featherweight).

Baca juga : Pilpres Jadi Pertandingan Persahabatan

Sejatinya, duel ini akan digelar 7 Mei lalu, namun harus ditunda kar­ena Naoya Inoue mengalami cedera saat latihan. Hingga akhirnya duel keduanya dijadwalkan ulang dan akan berlangsung pada akhir Juli ini.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.