Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tak Gugup, Kunci Persija Libas Bhayangkara FC 4-1

Senin, 17 Juli 2023 06:05 WIB
Selebrasi Riko Simanjuntak mencetak gol pada laga lawan Bhayangkara FC, Minggu (16/7). (Foto : Persija)
Selebrasi Riko Simanjuntak mencetak gol pada laga lawan Bhayangkara FC, Minggu (16/7). (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telur kemenangan Persija Jakarta pecah. Adalah Bhayangkara FC yang menjadi korbannya pada pekan ketika Liga 1 2023/2024.

Macan Kemayoran sukses meraih poin penuh dengan skor telak, 4-1, atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023) malam.

Tidak gugup kunci kemenangan Persija Jakarta. Sebab pada awal laga, Persija dikejutkan dengan gol cepat Bhayangkara pada menit keenam. Tembakan lambung Crislan Henrique tak mampu diselamatkan Andritany Ardhiyasa.

Sembilan menit berselang, Persija langsung membalas lewat aki Riko Simanjuntak menyamakan kedudukan 1-1.

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Persija Masih Andalkan Pemain Lokal

Pada menit 15’ Ryo matsumura dijatuhkan di kotak penalti. Marko Simic yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dengan mantap Simic menceploskan bola ke arah kiri gawang Bhayangkara. Skor 2-1 untuk Persija.

Pada menit 33’ Stadion Patriot Candrabhaga kembali bergumuruh. Berawal dari sayap kiri, Witan Sulaeman memberikan umpan silang kepada Simic yang berada di tengah kotak penalti. Skor 3-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, pelatih Persija Thomas Doll menurunkan beberapa pemain seperti Syahrian Abimanyu, Akbar Arjunsyah, Aji Kusuma, dan Muhammad Rayhan Hannan. 

Pada menit 73’ Persija kembali mencetak gol, lagi-lagi berawal dari umpan Witan namun dari sisi yang berbeda. Bola yang diumpan ke tiang jauh langsung disambar oleh Akbar Arjunsyah. Skor 4-1 untuk Persija.

Baca juga : Sore Ini, Persebaya Incar Poin Di Kandang Laskar Mahesa Jenar

Hingga tambahanan waktu tiga menit tidak ada gol tambahan. Laga pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Persija.

Pada konferensi pers pascalaga, Thomas memuji bagaimana tim asuhannya bermain.

“Pada 15 menit pertama kami membuat kesalahan beberapa kali, garis pertahanan kami terlalu naik maka dari itu kami kejebolan lebih dulu,” ucap Thomas.

“Tapi para pemain memberikan reaksi yang luar biasa, mereka tidak gugup, membalas dengan gol indah, dan menurut saya kami mampu mencetak mencetak satu sampai dua gol lebih,” katanya lagi.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Bhayangkara, Duel Para Pesakitan

Thomas menyebutkan bahwa kemenangan ini menjadi modal yang bagus untuk Riko dkk. untuk menatap laga berikutnya.

“Ini menjadi kemenangan yang penting untuk kami. Dengan kemenangan ini kepercayaan diri menjadi meningkat dan langkah demi langkah permainan Persija yang sebenarnya akan muncul,” tutur Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.