Dark/Light Mode

Besok Laga Persija Vs Persebaya Di GBK, Polisi Terjunkan 3.095 Personel Gabungan

Sabtu, 29 Juli 2023 17:16 WIB
Macan Kemayoran harus menampilkan performa terbaiknya dalam laga melawan Persebaya di Stadion Utama GBK Jakarta, Minggu (31/7). (Foto: Instagram)
Macan Kemayoran harus menampilkan performa terbaiknya dalam laga melawan Persebaya di Stadion Utama GBK Jakarta, Minggu (31/7). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya siap menerjunkan 3.095 personel gabungan, untuk mengamankan duel Liga 1 musim 2023/2024 antara Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7) pukul 7 malam. 

"Kami menerjunkan 3.095 personel, yang terdiri dari 2.685 Polri, 244 TNI, dan 166 unsur pemda di luar stewards (penjaga keamanan) di dalam stadion, yang berjumlah 636 orang, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Sabtu (29/7).

Baca juga : Oleh-Oleh Paten Dari China, Pabrik Kaca Terbesar Dunia Teken MoU Dengan RI

Tak hanya menyiapkan pola pengamanan, Trunoyudo juga menjelaskan tentang pola preventif atau pencegahan. Mengacu pada dinamika di lapangan.

"Personel Polda Metro Jaya ditempatkan di beberapa titik kedatangan suporter, yang bukan merupakan suporter tuan rumah," jelas Trunoyudo.

Baca juga : Duel Persija Vs Persebaya Dihantui Cedera Pemain

Dia pun mengimbau suporter tim tamu, agar tidak menonton langsung ke stadion, demi keamanan dan ketertiban.

"Kami mengimbau untuk kembali ke daerah masing-masing saja. Nonton bareng koordinator masing-masing di daerahnya," tutur Trunoyudo.

Baca juga : RANS Nusantara Vs Persebaya, Bajul Ijo Parkir 2 Pemain Andalan

Dalam pertandingan melawan Persebaya nanti, Persija harus mengerahkan kemampuan terbaiknya. Sebab, dalam lima pertandingan terakhir, rapor mereka tergolong pas-pasan.

Macan Kemayoran hanya membukukan satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan dua kali kekalahanm

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.