Dark/Light Mode

Badminton Jepang Open 2023

Gilas India, Jojo Menuju Final

Minggu, 30 Juli 2023 07:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Perlahan-lahan, Jojo pun men­jauh dari kejaran Lakshya Sen. Di penghujung laga, sebuah smash keras Jojo mengakh­iri laga. Jojo duduk sambil mengepalkan kedua tangannya. Jojo menang dengan 21-16.

Dengan kemenangan ini, Jojo akan bertemu dengan pebulu­tangkis peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Kemarin, Axelsen yang kerap dijuluki Monters atau Alien ini mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dengan 21-11, 21-11.

Baca juga : Pagi Ini Final, Jojo Siap Meladeni Raja Bulutangkis Dunia

Sedangkan dua wakil Indonesia harus mengubur mimpinya untuk melaju ke partai final. Yakni ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto aliad Fajri dan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

Fajri harus kalah dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua set, 19-21, 10-21. Sedangkan Gregoria harus ber­main tiga set. Tapi, Jorji--sapaan karib Gregoria Mariska Tunjung --harus merelakan tak masuk ke partai final. Jorji harus kalah tiga set dari tunggal putri kidal asal China, He Bing Jiao dengan 21-13, 19-21, 9-21.

Baca juga : Jojo Jinakkan Gajah Perang, Jorji Gilas Peringat 1 Dunia

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 30/7/2023 dengan judul Badminton Jepang Open 2023, Gilas India, Jojo Menuju Final

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.