Dark/Light Mode

Tidak Bisa Mainkan Mbappe

Enrique Ancam Tinggalkan PSG

Sabtu, 5 Agustus 2023 07:00 WIB
Luis Enrique. (Foto: AFP)
Luis Enrique. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiprah pelatih Luis Enrique bersama Paris Saint Germain (PSG) belum seumur jagung tapi sudah diterpa gosip miring. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan ingin tinggalkan klub tersebut gara-gara dapat tekanan tidak bisa mainkan Kylian Mbappe.

Enrique mulai merasa tak nyaman melatih di klub asal Paris tersebut. Eks pelatih Barcelona itu juga dikabarkan kecewa dengan fakta tak bisa memainkan Mbappe. Hal ini menyusul keputusan Mbappe menolak memperpanjang kontrak yang berbuntut dicoret dari daftar skuad untuk musim depan.

Baca juga : YIC 2023, Undira Ajak Generasi Muda Gunakan Energi Ramah Lingkungan

Keputusan klub mencoret Mbappe lantaran penolakan tersebut membuatnya hengkang dengan free transfer. Artinya manajemen tidak mendapat sepeserpun uang dari kepergian pemain 24 tahun itu.

Kondisi ini menciptakan situ­asi yang tidak mengenakkan untuk Luis Enrique.

Baca juga : Sidak Di Bali, Bos Pertamina Ancam Sanksi Tegas Pangkalan LPG Nakal

Sebab, ketidakhadiran Mbappe dalam skuadnya secara teknis dan taktik, akan berdampak pada menurunnya kekuatan skuad. Jadi, kalau Enrique hengkang, ini bakal jadi sejarah di sepak bola Eropa yakni pelatih pergi saat liga belum dimulai.

Isu Enrique bakal hengkang dari PSG pertama kali diungkap ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Dia mengaku menda­pat bocoran dari juru bicara PSG, yang namanya tidak mau disebutkan.

Baca juga : PSG Mau Tikung Setan Merah

“Rumor hari ini benar-benar konyol dan tak pada tempatnya. Enrique sudah jengah setelah melihat berita di media Prancis Les Parisiens, dan berniat untuk langsung mundur,” kata Enrique seperti dikutip dari ABC, ke­marin.

Mendengar kabar tersebut, PSGdikabarkan bereaksi mem­bantah rumor kepergian Luis Enrique, tapi langsung dibantah lagi oleh Fabrizio Romano.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.