Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Sore Ini Lawan Persikabo, PSS Harus Menyerang, Menyerang Dan Menyerang

Selasa, 8 Agustus 2023 08:22 WIB
Para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1. (Foto : LIB )
Para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1. (Foto : LIB )

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (8/8) pukul 15.00 WIB, PSS Sleman bertandang ke markas sementara Persikabo 1973 pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Misi bangkit meraih kemenangan menjadi fokus pelatih PSS, Marian Mihail. Pasalnya, skuad berjuluk Super Elang Jawa itu belum menang di lima laga terakhir.

Mihail memastikan timnya akan bermain menyerang untuk menebus deretan hasil tak memuaskan di beberapa laga sebelumnya.  

Tiga kali imbang dan dua kali kalah menjadi hasil yang tak cukup membawa PSS di posisi yang bagus di klasemen sementara. PSS saat ini ada di peringkat ke-15 atau empat terbawah dengan nilai enam.

Dari enam laga yang dijalani, PSS mencetak tujuh gol dan kebobolan 10 gol. Ini berbeda dengan kondisi Persikabo 1973 yang dalam tiga laga terakhir mencatat dua kali menang dan sekali imbang. 

Baca juga : Sore Ini PSM Vs Persita, Saatnya Fergonzi Bikin Gol

Di laga terakhirnya, Persikabo 1973 bahkan mampu menjungkalkan Persebaya dengan skor 2-1 di Surabaya yang membuat Aji Santoso diistirahatkan oleh manajemen The Green Force.

Untuk agresivitas, Laskar Padjajaran sudah mencetak delapan gol dan kebobolan tujuh gol. Sebuah catatan yang tentu wajib menjadi lampu kuning bagi PSS yang berjuang bangkit.

“Kita akan menghadapi lawan yang bagus. Kita selalu coba belajar dari kesalahan. PSS memang datang dengan modal kekalahan menyakitkan, kalah 1-3 di kandang sendiri. Semua suporter adalah sangat tidak senang. Kita tahu ada di situasi yang sulit. Ini yang membuat kita harus fokus dan termotiavsi untuk dapat hasil bagus pada laga besok,” kata pelatih PSS, Marian Mihail pada sesi jumpa pers, Senin (7/8).  

Dan pelatih asal Rumania itu memastikan PSS akan tampil dengan motivasi yang tinggi guna membalas hasil tak bagus di laga-laga sebelumnya. “Kita akan main menyerang di pertandingan besok,” tegas Marian Mihail.

Sementara Persikabo 1973 sedang dalam tren positif di BRI Liga 1 2023/24 ini. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir, usai meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

Dua hasil manis itu didapatkan Laskar Padjajaran saat mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persebaya Surabaya.

Hasil tersebut untuk sementara membuat Jose Varela dan kolega bertengger di peringkat ke-10 dengan koleksi delapan poin.

Pelatih Persikabo, Oleg Kuzmianok mengaku tim pelatih sudah mempelajari peta kekuatan PSS.

"Setelah pertandingan melawan Persebaya kami hanya punya sedikit waktu untuk persiapan melawan PSS. Tapi kami sudah menganalisa bagaimana untuk pertandingan ini. Intinya kami siap," ucap Oleg.

Sementara penjaga gawang muda, Husna Al Malik yang tampil apik di beberapa laga terakhir berharap bisa mempertahankan performanya, demi mengantongi tiga poin. "Semoga besok (hari ini) saya bisa clean sheet dan tim mendapat kemenangan," kata Husna.

Baca juga : Oleg Ungkap Strategi Persikabo Bekuk Bajul Ijo

Di laga ini, Laskar Padjajaran masih belum bisa diperkuat Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Andy Setyo, dan Syahrul Trisna yang mendapat panggilan dari kesatuan TNI.

Kabar baiknya, Dimas Drajad sudah pulih dari cedera dan sudah berlatih bersama tim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.