Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Sore Ini PSM Vs Persita, Saatnya Fergonzi Bikin Gol

Senin, 7 Agustus 2023 10:45 WIB
Ramiro Fergonzi. (Foto : ist)
Ramiro Fergonzi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (7/8) pukul 15.00 WIB, Pelatih Luis Edmundo meyakini striker asingnya, Ramiro Fergonzi bisa unjuk prestasi saat timnya bersua lawan juara Liga 1 PSM Makassar Stadion Indomilk Arena.

Sudah enam laga striker Ramiro Fergonzi belum mencetak gol. Namun pelatih asal Chile itu, meyakini kinerja Ramiro Fergonzi di lapangan sangat berarti bagi skuat berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Luis Duran percaya dengan kemampuan yang dimiliki striker asal Argentina tersebut.

Baca juga : Bojan Pelajari Kekuatan Persis Solo Lewat Video

"Mungkin semua striker harus terlihat mencetak gol. Namun untuk saya yang lebih penting kerja sebagai individu, saya tahu cara bermain Ramiro. Ia buat tim adalah pemain yang sangat penting, walau ia belum mencetak gol. Tapi saya tidak terlalu fokus untuk itu, saya fokus kepada apa yang dia lakukan untuk tim," ujar Luis Duran.

"Saya yakin kedepan dia akan mencetak gol, yang paling penting bagi kita adalah kolektivitas tim. Saat ini kolektivitas tim sangat kuat. Jadi mudah-mudahan rencana kita besok melawan PSM Makassar bisa tercapai, saya yakin Ramiro dan striker yang lain pasti akan mencetak gol."

Persita akan menjamu juara bertahan PSM Makassar di pekan ke-7 pada Senin (7/8) sore di Stadion Indomilk Arena. Tentu kemenangan akan ditargetkan oleh Persita, setelah tumbang dari tangan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di pekan ke-6.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

"Semua pertandingan berbeda, kemarin (vs Bhayangkara FC) bukan pertandingan yang mudah untuk kita. Kita ada banyak situasi yang harus diperbaiki jika ingin menang besok (hari ini). Ada kesalahan yang sudah kita bicarakan dengan pemain dan kita sudah sepakat memperbaikinya jika ingin menang besok," lanjut Luis Duran.

"Dan saya yakin dengan pemain, saya lihat setiap hari mereka bekerja dengan maksimal. Kita semua manusia, ada pertandingan yang tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Tapi itu sudah masa lalu, sekarang kita sudah fokus dan optimistis. Dan untuk besok pemain sudah siap 100 persenuntuk kerja maksimal."

"Mudah-mudahan yang kita rencanakan bisa terjadi, dan dapat poin penuh di kandang sendiri," paparnya.

Baca juga : Oleg Ungkap Strategi Persikabo Bekuk Bajul Ijo

Sepanjang musim lalu Ramiro Fergonzi mencetak 9 gol dan 7 assist untuk Persita dalam 32 penampilan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.