Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Kenzo Nambu Bintang Anyar PSM Makassar

Selasa, 8 Agustus 2023 16:39 WIB
Pemain asal Jepang Kenzo Nambu. (Foto : LIB)
Pemain asal Jepang Kenzo Nambu. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Jepang Kenzo Nambu makin bersinar bersama PSM Makassar. Namanya tercatat masuk sebagai 10 pemain top skor sementara BRI Liga musim 2023/2024.

Dari tujuh laga, Kenzo sudah mengemas tiga gol. Torehan tersebut membuat Kenzo Nambu mengejar di peringkat keenam. Kenzo bersaing bersama 11 pemain lainnya yang juga mencetak 3 gol.

Sementara Gustavo menjadi top skor dengan 7 gol. Disusul striker Dewa United, Alex Martins dengan 5 gol.

Baca juga : Witan Nyaman Jadi Bek Sayap Kiri Persija

Selanjutnya ada Murilo (Barito Putera), Fernando Rodriguez (Persis Solo), dan Carlos Forter (PSIS Semarang) yang telah mencetak 4 gol.

Laga terakhir pada Senin (7/8), dia mencetak satu gol ketika PSM Makassar dijamu Persita Tangerang pada laga pekan ke-7 di Stadion Indomilk Arena. 

Spesialnya lagi, gol Kenzo jadi satu-satunya yang tercipta. Jadi gol yang membuat Juku Eja berhasil mencuri poin di kandang Persita. "Saya sangat senang bisa mencetak gol dan membuat tim menang," bebernya. 

Baca juga : Komdis PSSI Denda PSM Makassar Rp 50 Juta

Meski diakui berbau keberuntungan, pesepak bola asal Jepang itu merasa bangga. PSM akhirnya bisa menang lagi setelah dua pertandingan sebelumnya meraih hasil imbang dan kalah.

"Ini cukup mengesankan bagi saya. Kami mendapat tiga poin dan itu sangat penting untuk tim," lanjutnya. 

Tidak lupa, Kenzo berterima kasih kepada rekan-rekannya yang berjuang maksimal sepanjang 90 menit. Mengikuti instruksi pelatih Bernardo Tavares dengan baik. "Tentu untuk Pluim juga yang sudah memberikan assist untuk saya," jelasnya. 

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

Pesepak bola berusia 30 tahun itu menegaskan akan langsung fokus ke pertandingan berikutnya. Yakni melawan Bali United FC pada jumat besok.

"Pertandingan berikutnya sangat penting. Kami harus segera recovery agar maksimal," ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.