Dark/Light Mode

Deal, Barca Lepas Kessie Ke Al Ahli Dengan Mahar Rp 209 Miliar

Jumat, 11 Agustus 2023 05:48 WIB
Franck Kessie. (Foto : Ist)
Franck Kessie. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Arab Saudi kembali menjadi destinasi bintang sepak bola dunia. Kali ini, giliran Franck Kessie yang cabut dari Barcelona.

Dia memilih melanjutkan karier bersama Al Ahli. Menurut pernyataan resmi Al Ahli, Kamis (10/8), Kessie dilepas Barcelona dengan mahar 12,5 juta euro (setara Rp 209 miliar).

Baca juga : Gandeng Nobu Bank, Amartha Salurkan Modal UMKM Rp 100 Miliar

“FC Barcelona dan Al Ahli SC telah menyetujui transfer 12,5 juta euro untuk Franck Kessie. FC Barcelona ingin mengambil kesempatan ini untuk secara terbuka berterima kasih kepada Franck atas komitmen dan dedikasinya, dan mendoakannya terbaik dan sukses di masa depan,” demikian pernyataan resmi Al Ahli seperti dikutip dari Sky Sport, Kamis (10/8).

Franck Kessie sedianya baru bergabung ke Barcelona pada musim panas 2022. Dia didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Baca juga : Kabasarnas Henri Alfiandi Punya Harta Rp 10,9 Miliar, Ada Pesawat Terbang

Di Barcelona, Kessie bermain 43 kali di semua kompetisi. Gelandang berusia 26 tahun ini ikut serta membantu Los Cules meraih gelar Liga Spanyol 2022/2023.

Kessie meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Al Ahli. Kessie sudah tiba di Arab Saudi dan memberi pesan pertama buat para penggemar.

Baca juga : Ganjar Ungkap Ketua Kelompok Penolak Bendungan Di Wadas Sudah Terima Rp 11 Miliar

“Halo para penggemar Al Ahli. Saya Franck Kessie. Saya sudah di sini,” kata Kessie dalam akun Twitter Al Ahli.

Franck Kessie menjadi pemain anyar yang memilih berkarier ke Arab Saudi musim panas ini. Di Al Ahli, dia akan satu tim dengan Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Edouard Mendy dan Allan SaintMaximin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.