Dark/Light Mode

Latihan Persib Bernuansa HUT Ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 11:36 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana berbeda terlihat pada sesi latihan Skuad Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Kamis (17/8) pagi.

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, para pemain, pelatih dan ofisial Maung bandung menggenakan pita merah putih, baik di lengan maupun kepala. 

Latihan diawali dengan menyaksikan video pertandingan pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu, tim melanjutkan latihan di lapangan dengan menu pemanasan, penguasaan bola, penyelesaian akhir hingga gim yang melibatkan 4 tim selama 25 menit.

Usai latihan sekitar pukul 10.00 WIB, seluruh anggota skud Pangeran Biru berdoa dan mengheningkan cipta selama 1 menit untuk mengenang jasa pahlawan. 

Baca juga : Targetkan Perindo Menang Double Digit, HT Keliling Jateng Dan DIY

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, sesi latihan hari ini bagian dari persiapan menatap laga kontra PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023.

"Kami berusaha untuk me-manage beberapa hal yang menjadi kekurangan tim dan berusaha memperbaikinya," kata Yaya setelah sesi latihan.

Dedi Kusnandar, gelandang bernomor punggung 11 yang sempat absen sudah ikut latihan. 

Pemain yang akrab disapa Dado ini absen karena harus menjalani pemulihan cedera yang dialaminya pada pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 13 Agustus 2023 lalu.

Baca juga : Capaska Mulai Latihan Bersama Dengan Paspampres

Akibat cedera yang dialaminya, Dado harus ditarik keluar lapangan digantikan Edo Febriansah. 

Kendati demikian, Bojan yakin, Dado bisa main lawan PSIS. "Dedi mengalami cedera ringan pada otot. Saya tidak yakin dia bisa tampil sejak menit pertama (vs PSIS Semarang). Tapi saya percaya dia bisa main di satu babak," kata Bojan.

Pada sesi latihan kali ini, David da Silva menjalani latihan terpisah bersama Teja Paku Alam.

"David mengalami peradangan pada tendon. Ini juga bukan cedera yang terlalu serius, tapi saya perlu melihatnya di dalam latihan. Mungkin, dia akan siap untuk pertandingan nanti, tapi saya tidak tahu dia akan bisa tampil penuh atau tidak," bebernya. 

Baca juga : Hadiri Latihan Gabungan Bersama Puan, Bamsoet Apresiasi Kemampuan TNI

Bojan terlihat senang dengan kembalinya sejumlah pemain ke dalam sesi latihan Pangeran Biru. Setelah Kakang Rudianto, tim Pangeran Biru juga kembali diperkuat oleh Frets Butuan dan Reky Rahayu. 

"Frets terlihat sangat baik, dia juga punya sentuhan yang baik terhadap bola. Mungkin, hanya Kakang yang terlihat tidak terlalu nyaman yang membuat beberapa kesalahan. Itu karena dia tidak berlatih belakangan ini," ujar pelatih asal Kroasia itu

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.