Dark/Light Mode

Barcelona Vs Cadiz

Menang, Blaugrana Girang

Selasa, 22 Agustus 2023 07:00 WIB
Pedri. (Foto: Net)
Pedri. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona, harus bekerja keras sebelum akhirnya menang atas tim tamu Cadiz 2-0 pada pekan kedua La Liga di Estadi Olimpic Lluis Company, dini hari kemarin.

Barcelona sebenarnya punya segudang peluang untuk bisa mencetak lebih banyak gol di laga ini. Namun, kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, jadi bintang dengan melakukan beberapa kali penyelamatan. Sampai berakh­irnya babak pertama, kedudukan masih tanpa gol dan membuat frustrasi tuan rumah.

Gol yang dinanti-nanti Blau­grana akhirnya tiba di menit ke-82 melalui Pedri. Gol kedua baru datang di menit ke-90+4 lewat tendangan Ferran Tores.

Baca juga : AC Milan Menang Laga Perdana, Pulisic Bersinar

Atas hasil ini, Barcelona se­mentara berada di peringkat kelima dengan torehan empat poin. Cadiz tertahan di posisi 11 karena baru meraih tiga poin.

Ilkay Gundogan merupakan pemain dengan penampilan terbaik pada laga ini. Gundogan mencatatkan satu assist bagi kemenangan Barcelona.

“Saya gembira, sangat puas dengan kinerja tim dan permainan posisi mereka. Ini kemenangan yang layak,” ujar Pelatih Bar­celona Xavi Hernandez seperti dikutip dari AFP.

Baca juga : Pendekar Cisadane Kudu Menang Di Kandang

Xavi menegaskan, mereka se­dikit kurang sabar, sehingga harus menunggu hingga menit akhir untuk mengubah skor.

Dia juga mengomentari peny­erang Robert Lewandowski yang buang-buang peluang di pertan­dingan pekan kedua La Liga ini.

“Hari ini dia memiliki dua atau tiga gol yang jelas. Dia akan mencetak gol. Dia harus lebih sabar. Dia membutuhkan gol se­perti semua penyerang,” jelasnya.

Baca juga : Ganjar-Yenny Mencuat, Sandi Terancam Gigit Jari

Di pertandingan lainnya, At­letico Madrid gagal meneruskan tren kemenangan, setelah di­tahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Real Betis. Pekan lalu, Atletico menaklukkan Granada dengan skor 3-1.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.