Dark/Light Mode

Jabar Raih Juara Umum Kejurnas Babak Kualifikasi PON Cabor Squash 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 06:11 WIB
Kejurnas Squash adalah momentum menjaring atlet berprestasi dari daerah yang telah dibina oleh Pengprov Squash. (Foto: Istimewa)
Kejurnas Squash adalah momentum menjaring atlet berprestasi dari daerah yang telah dibina oleh Pengprov Squash. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang Olahraga (Cabor) Squash telah selesai digelar.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat (Jabar) sebagai juara umum Kejurnas Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Squash Senayan, Jalan Pintu Satu Senayan, Gelora Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga : Gelar Drawing Kualifikasi PON, ABTI Siap Hasilkan Atlet Handal

Ketua umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Squash Indonesia Sylviana Murni mengatakan, Kejurnas) Squash merupakan salah satu momentum menjaring atlet berprestasi dari daerah yang telah dibina oleh Pengprov Squash untuk diikutsertakan dalam ajang kompetisi olahraga Squash selanjutnya. Seperti PON atau kompetisi tingkat Asia, bahkan dunia.

“Kegiatan ini digelar pada 22-30 Agustus, diikuti 117 atlet dari 15 Provinsi di Indonesia. Jawa Barat berhasil menyabet Juara Umum dengan perolehan total medali enam yaitu tiga emas, dua perak, dan satu perunggu,” ujar Sylviana Murni, Rabu (30/8).

Baca juga : Target Juara Umum, DKI Turunkan Tim Lapis Satu Tenis Meja Di BK PON 2023

Acara itu juga dihadiri Komite Eksekutif dari Komite Olimpiade Indonesia, Krisna Bayu dan Wakil Ketua Umum Satu Koni Pusat, Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Suwarno dan yang lainnya.

Nampak pula artis Project Pop Tika Panggabean dan Udjo yang turut memeriahkan gelaran tahunan squash tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.